fk unud
Penjajakan Kerja Sama Pembukaan Program Studi Spesialis Keperawatan Onkologi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menyiapkan ketersediaan dan kapasitas perawat onkologi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan pasien kanker di rumah sakit, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menerima audiensi dari Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI), Himpunan Perawat Onkologi Indonesia (HIMPONI), dan PT. Roche Indonesia bertempat di ruang Sidang Dekan, Gedung FK, Denpasar, pada Selasa (25/10/2022).

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) didampingi Koordinator Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Udayana, Dr. Ns. Ni Ketut Guru Prapti, S.Kep., MNS., menyambut langsung tim audiensi yang diwakili Prof. Dr. Yati Afiyanti, S.Kp.,M.N., dari FIK UI dan Nani Widjaja dari PT. Roche Indonesia.

Baca Juga :  KUI UNUD Terima Benchmarking dari KUI UNHAS  

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari FIK UI dan PT. Roche menjelaskan dan mendiskusikan mengenai latar belakang untuk pembukaan Program Studi Spesialis Keperawatan Onkologi di Wilayah Timur Indonesia dan rencana kerja sama dengan FK Unud untuk pembukaan program studi ini.

“Dimana untuk menyiapkan ketersediaan dan kapasitas perawat onkologi, serta guna memenuhi kebutuhan pelayanan pasien kanker di rumah sakit, PT. Roche sudah melakukan survei dan diskusi untuk bekerja sama dalam pengadaan Program Studi Spesialis Keperawatan Onkologi di Universitas Udayana,”terang Dr. Eka.

Baca Juga :  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Teknologi Industri Pertanian FTP Unud, Inovasikan Tanaman Sebagai Pewarna Alami

Dr. Eka selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud dalam hal ini menyambut baik tujuan dari audiensi ini, dan siap mendukung dengan tetap berkoordinasi kepada Bapak Rektor selaku pimpinan Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini