fk unud
HMKM FK Unud Berikan Edukasi Dampak Pernikahan Muda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Masalah pernikahan muda di Indonesia termasuk dalam salah satu fenomena yang banyak terjadi di wilayah tanah air, baik di kota besar maupun pedesaan. Fenomena pernikahan muda ini akan berdampak pada kehidupan keluarga dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Menyikapi fenomena ini, Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (DK KMP KIA) FK Unud menyelenggarakan talkshow secara daring (online) dengan tema ‘Avoid the Negative Effects of Young Marriage: The Importance of Pre-marital Screening and Counseling to Be a Happy Family’ pada Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik, Unud Gelar Workshop Penyusunan Berita Publikasi

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh HMKM FK Unud. Diikuti oleh mahasiswa PSSKM dan umum, talkshow ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu perwakilan BKKBN Provinsi Bali yaitu Made Billy Udiana Sudibia serta dokter spesialis kandungan yaitu dr. Stella Kawilarang, M.Biomed., Sp.OG., dengan moderator mahasiswi PSSKM FK Unud angkatan 18 yaitu Ni Putu Meiliana Dewantari, S. KM.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked., Sp.OT(K)., dalam sambutannya menyampaikan bahwa talkshow KIA sangat bermanfaat mengingat meningkatnya masalah pernikahan muda di Indonesia.

Baca Juga :  Cerita dari Inggris Raya: Awardee IISMA, Agent of Change Indonesia

“Dengan adanya talkshow ini dapat menjadi pertimbangan bagi kaum muda dalam menjalani pernikahan dini serta mengetahui dampak pernikahan muda bagi kehidupan keluarga dan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” ucap Dr. Eka

Acara ini juga turut serta dihadiri oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat serta pembina divisi khusus DK KMP KIA dan DK KMPT. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini