fakultas pertanian unud
FP Unud Gelar Diskusi Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Salah satu tugas pokok DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakulltas Pertanian adalah sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan saran, pendapat dan kritik yang bersifat membangun kepada lembaga pendidikan khususnya pada Fakultas Pertanian UNUD.

Untuk menjalankan satu tugasnya ini DPM FP telah mengumpulkan berbagai Organisasi Kemahsiswaan Fakultas Pertanian (OKFP) untuk mendengarkan aspirasi dari lembaga bersangkutan secara langsung, mewawancarai mahasiswa, dan dengan mengadakan program kerja yang disebut Jumpa Dekan.

Jumpa Dekan FP 2022 dengan mengusung tema “Ready to Change Faculty of Agriculture for The Better”. Acara ini dihadiri oleh seluruh pihak Dekan yaitu Dekan FP, Prof.Dr. Ir. I Nyoman Gde Ustriyana, M.M, Wakil Dekan I Dr.Ir. Ni Luh Kartini, MS, Wakil Dekan 3, Dr. Ir. I Wayan Diara, MS.  Dan Kaprodi S1 Agroekoteknologi beserta KTU dan jajaran nya, Acara dilaksanakan pada hari Jumat (14/10/ 2022) di Kampus Bukit Jimbaran Gedung BI Fakultas Pertanian UNUD.

“Tujuan MBKM adalah pengalaman, namun yang dirasakan justru belum diberikan wadah untuk menyampaikan pengalamannya setelah MBKM,”ungkap Prof. Gde Ustriyana.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Dalam Jumpa Dekan kali ini ada beberapa topik yang dibahas oleh Dekan dan Mahasiswa diantara Paparan terkait PTNBH serta paparan terkait Indikator Kinerja Utama (IKU), umumnya ada 8 poin yang ditekankan adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman diluar kampus. Mendatangkan praktisi untuk menambah IKU.

Solusi dari BEM FP UNUD: (1) Pembuatan SKS khusus apa saja yang bisa dikonversi dari MBKM, (2) Perbaikan kurikulum yang menunjang MBKM, (3) Evaluasi pendanaan, (4) Tambahan gedung Takino yang tidak terpakai untuk dijadikan opsi efisiensi tempat untuk melakukan kegiatan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News