Hari Sumpah Pemuda
Bupati Sedana Arta Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda Ke-94. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Sekda Kabupaten Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra beserta OPD terkait di lingkungan Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Bangli melaksanakan apel Hari Sumpah Pemuda Jumat (28/10/2022) di halaman Kantor Bupati.

Dengan mengambil tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali yang dibacakan Bupati Bangli mengajak seluruh pemuda agar merenungkan kembali, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi yang besar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Segera Tata Pemukiman Kumuh

Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial,suku, agama,ras,dan kultur, serta berbagai kepentingan kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa pelihan pemuda waktu ini telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Terkait tema tersebut Bupati Bangli berharap pemuda di Kabupaten Bangli memberikan peran mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa indonesia.

Baca Juga :  Dukung Energi Bersih dan Transportasi Ramah Lingkungan, Puluhan Honda PCX EV Siap Menyapa Masyarakat Bali

“Tema ini menjadi penejawatahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” harapnya.

Mengakhiri sambutanya, Sang Nyoman Sedana Arta mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Bangli sebagai garda terdepan untuk membangun daerahnya, mengingat pemuda di Bangli sebagai ujung tombak pembangunan untuk menuju Bangli Era Baru,

“Kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut menyukseskan perhelatan akbar di Bali yaitu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dari 15-16 November 2022,” ajaknya.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini