Hari Sumpah Pemuda
Bupati Sanjaya Pimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dengan mengusung tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., memimpin apel upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 yang dilangsungkan di halaman depan kantor Bupati Tabanan, Jumat (28/10/2022) pagi.

Meski dilaksanakan dengan cukup sederhana, namun apel rutin yang diselenggarakan setiap tahun tersebut nampak penuh nuansa keberagaman serta kebersamaan. Dimana, apel tersebut diikuti oleh Sekda, para Asisten dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dan staf, jajaran Forkopimda, TNI, Polri, unsure organisasi kepemudaan, hingga pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Ri yang dalam sambutannya yang dibaca oleh Bupati Sanjaya, mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Saudara-saudara sekalian, peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah ‘Bersatu Bangun Bangsa’. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati,” ujar Sanjaya.

Baca Juga :  WHDI Badung Ajak Para Lansia Tirtayatra

Sanjaya menambahkan, Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

“Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga :  Pansel Loloskan Tiga Calon Sekda Badung

Selain itu, pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi, dikatakan Sanjaya adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para Pemuda Indonesia. Ditegaskan juga bahwa, hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik nol ibu kota nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” tegas Sanjaya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini