Denpasar
Berlanjut di Densel dan Dentim, Dinkes Kota Denpasar Kembali Gelar Pembinaan Apotek. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya Pemkot Denpasar untuk menindaklanjuti pengawasan terhadap sediaan obat sirup di apotek apotek terus berlanjut. Di bawah kordinasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, beberapa apotek di wilayah Puskesmas IV Densel dan Puskesmas I Dentim pada Selasa (25/10/2022) dikunjungi Tim Pembinaan guna menginspeksi apakah masih menjual sediaan obat sirup atau tidak.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Puskesmas IV Densel, drg. Made Saraswati Rahayu mengatakan sebanyak 5 apotek di seputaran wilayah Densel, yang menerima kunjungan Tim Pembinaan tersebut, diketahui tidak lagi menjual sediaan obat sirup.

Baca Juga :  Pemindaian LJUSD Perlu Kehati-hatian Agar Tak Rugikan Siswa

“Hari ini tim kami melakukan pembinaan terhadap apotek yang ada di seputaran Jalan Pulau Singkep, Jalan Pulau Bungin, Jalan Pulau Roti, hingga Jalan Pulau Moyo. Kesemuanya tidak lagi menjual obat sirup,” terang drg. Saraswati.

Kepada para masyarakat yang mengunjungi layanan kesehatan di lingkungan Puskesmas IV Densel, tim medis setempat juga menekankan pada warga agar tidak sembarangan mengkonsumsi obat.

“Selalu kami tekankan kepada masyarakat agar berhati hati di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut ini. Jika sakit, segera berobat ke layanan kesehatan terdekat,” tegas drg. Saraswati.

Selain Puskesmas IV Densel, tim pembinaan Puskesmas Dentim I juga melakukan pembinaan terhadap sejumlah apotek di wilayahnya.

Baca Juga :  Suzuki XL7 Hadir di Bali

Kepala UPT Puskesmas I Dentim, dr. I.G.A Mirah Herawati menyampaikan, dalam tinjauan tim hari ini, pihaknya tidak menemukan adanya apotek yang menjual sediaan obat sirup.

“Kami secara berkelanjutan akan terus mengadakan pengawasan dan pembinaan terhadap apotek apotek agar tetap mematuhi untuk tidak dulu menjual obat sirup sampai ada informasi lebih lanjut dari pemerintah,” jelas dr. Mirah.

Disamping pihak Puskesmas kegiatan serupa juga dilakukan oleh aparat Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini