Pura Siwa Jenu Benana
Komitmen Membangun Bersama Warga, Bupati Sanjaya Hadiri Pemelaspasan Pura Siwa Jenu Benana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai bentuk dukungan dan komitmen membangun bersama Warga masyarakat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., menghadiri undangan masyarakat yang melaksanakan Pemelaspasan di Pura Siwa Jenu Benana, yang berlokasi di Banjar Benana Kelod, Desa Buruan, Penebel, Tabanan, Selasa (25/10/2022) sore.

Dalam kegiatan yang dipuput oleh Jero Mangku Pura Siwa Jenu ini, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak turut hadir, Camat dan unsur Forkopimcam Penebel, Perbekel, Bendesa Adat, tokoh masyarakat dan pengamong Pura setempat.

Baca Juga :  PLN Sukseskan Gelaran 13th Bali Democracy Forum

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya merasa sangat bahagia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat bersama dengan jajaran, terlebih menyaksikan pembangunan yang dilakukan oleh warga pengempon Pura Siwa Jenu Benana.

“Jadi semua bersatu padu dalam mewujudkan visi Tabanan, yakni Tabanan Aman, Unggul dan Madani,” puji Sanjaya.

Disamping itu, orang nomor satu di Tabanan itu juga sangat menyadari, sinergi masyarakat dan Pemerintah sangatlah penting, begitu juga dengan kekompakan dan persatuan di masyarakat. Untuk itu, Sanjaya sangat mengapresiasi kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam membangun begitupun bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Tabanan.

Sanjaya juga sangat berharap agar masyarakat Buruan tetap kompak bersatu menyongsong pembangunan kedepannya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Resmikan Gedung Serbaguna Br. Bhineka Nusa Kauh

“Jadi semeton kita disini dalam pelestarian adat dan budaya, sudah melaksanakannya dengan baik dan mencerminkan cihna bhakti kehadapan Ida leluhur. Titiang selalu mendoakan, semeton titiang selalu kompak bersatu dalam membangun Parahyangan, Palemahan dan Pawongan,” harap Sanjaya.

Sebelumnya, mewakili seluruh warga, Bendesa Adat Benana I Wayan Shumatera, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran. Ia juga mengatakan bahwa upacara Pemelaspasan ini dilakukan karena telah rampungnya pembangunan atau perbaikkan pelinggih di Pura setempat yang dilakukan secara bergotong-royong oleh warga pengempon Pura.

Baca Juga :  29 Ogoh-Ogoh Di Desa Kesiman Siap Berparade di Catus Pata Tohpati

Pengempon tersebut dikatakannya berjumlah 240 KK yang bukan hanya dari Buruan saja, tetapi ada juga di luar Desa, yakni dari Desa Babahan, Mengesta, Jegu, Sesandan, Biaung, Buahan dan Abiantuwung.

“Tiang tiada henti-hentinya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Bupati, serta titiang minta maaf sebesar-besarnya untuk perkataan ataupun penyambutan kalau ada yang salah,” ujar Bendesa Adat Benana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini