Kebakaran
Petugas Damkar saat berusaha mematikan api di rumah milik Wayan Joni Yasa yang ada di Kelurahan Penarukan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah rumah milik Wayan Joni Yasa (54) di Jalan Raya Setia Budi, Lingkungan Ketewel, Kelurahan Penarukan, Buleleng ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 21.30 WITA.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya menyampaikan peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh istri korban yakni Komang Widi Suparmita (50), dimana saksi sekitar pukul 21.20 WITA melihat ada korsleting listrik dan percikan api dari kabel induk rumahnya.

Api itu tepat berada diatas atap serta perlahan mulai membakar atap rumah sekaligus plafon yang terbuat dari triplek. Melihat itu seketika dirinya langsung berteriak meminta bantuan tetangga sekitar untuk membantu memadamkan api di rumah yang berukuran 7×6 meter itu.

Setelah dibantu warga untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar. Akhirnya tidak berselang lama dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) induk pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Tidak butuh waktu lama, sekitar pukul 22.30 WITA akhirnya api yang membakar rumah dengan luas tanah sekitar 4 are tersebut berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Antisipasi Kejadian Seperti di Tangerang, Lapas Kerobokan Aktif Lakukan Pemeliharaan

“Awalnya istri korban (Joni) melihat ada kornsleting di kabel induk hingga mengeluarkan percikan api, jadi kuat dugaan kebakaran ditimbulkan oleh korsleting listrik itu,” terangnya saat dikonfirmasi Senin (8/8/2022).

Beruntung akibat peristiwa kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi rumah beserta isian di dalamnya hangus terbakar oleh si Jago Merah. Kemudian atas kejadian itu korban pun diduga mengalami kerugian kurang lebih total sekitar Rp100 Juta.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai angka Rp100 Juta, dan hari ini korban sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kota Singaraja,” sebutnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini