Pajak Bertutur
ITEKES Bali Semarakkan Kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali (Kanwil DJP Bali) mengadakan kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2022 yang mengangkat tema ‘Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri’.

Kali ini, Kanwil DJP Bali mengadakan Patur Tahun 2022 kepada mahasiswa Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Bali. Acara dilaksanakan secara langsung di Aula ITEKES Bali pada Kamis (18/8/2022).

Acara ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen di ITEKES Bali. Kepala Kanwil DJP Bali, Anggrah Warsono bersama dengan Rektor ITEKES Bali, I Gede Putu Darma Suyasa turut hadir dalam kegiatan tersebut.

”Jadi adik-adik sekalian, para mahasiswa, pemahaman tentang pajak itu penting, kalau kalian dari mahasiswa sudah paham tentang pajak, itu modal yang bagus. Nantinya tahun ini, tahun depan ketika kalian bekerja, ketika kalian punya bisnis, kalian sudah paham, oh untuk urusan ini tidak terutang pajak, dan untuk urusan lain terutang pajak, jadi kesadaran gotong royong ini menjadi hal yang sangat penting,” ujar Anggrah.

Baca Juga :  Pemberian Penghargaan Bagi Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Berprestasi Unud Tahun 2022

Anggrah Warsono juga menyampaikan jika pada ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-100 nanti, Indonesia menjadi salah satu negara maju, indikasinya bahwa saat ini Indonesia sebagai tuan rumah G20 yang kegiatannya banyak dilakukan di Bali, Indonesia sudah berada di peringkat 10 besar dari sisi penghasilan perkapita.

Ini menunjukkan bahwa uang yang ditanam dalam bentuk infrastruktur membantu kita menggerakkan sektor perekonomian dan sektor riil sehingga persediaan lapangan pekerjaan juga banyak.

”Karena pentingnya pajak tersebut, maka kami mengadakan kegiatan Pajak Bertutur ini. Pajak Bertutur ini juga dilakukan secara serentak oleh seluruh kantor di Indonesia, bukan hanya kami. Karena ini merupakan komitmen kami, satu sisi kami melayani, mengawasi wajib pajak, di sisi lain kami juga mengajarkan kepada kita semua terutama kepada generasi muda agar sadar pajak,” imbuhnya.

Acara Pajak Bertutur dilanjutkan dengan penyampaian materi kesadaran pajak yang disampaikan oleh Fungsinal Penyuluh Kanwil DJP Bali yaitu Mozes D.F. Nangi dan Dedik Herry Susetyo.

Selama acara berlangsung, mahasiswa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan dengan diberikan kuis dan tanya jawab.

Kanwil DJP Bali juga memberikan hadiah kepada mahasiswa yang sudah turut aktif dan berpartisipasi dalam lomba yang diadakan yaitu lomba desain poster pajak dan lomba kreativitas video reel instagram.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Ida Ernawati mengharapkan dengan adanya kegiatan Pajak Bertutur ini, mahasiswa tidak hanya yang dari jurusan akuntansi, manajemen, dan perpajakan yang mengerti tentang pajak, tapi seluruh mahasiswa dari jurusan apapun sudah sadar dan paham tentang pajak.

Baca Juga :  Pemerintah Perpanjang Insentif Pajak Hingga 30 Juni 2021

“Seperti tagline kegiatan ini ‘Sehari Mengenal, Selamanya Bangga’, kami harapkan mahasiswa bisa mengerti apa itu Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, hingga hak kewajiban perpajakan sehingga ketika sudah masuk dunia kerja sudah tidak bingung lagi tentang pajak,” ucap Ida.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini