AstraPay Sanur Village
Menteri Sandiaga Uno Resmikan AstraPay Sanur Village 2022, AstraPay Beri Dukung Penuh. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, SANUR – AstraPay Sanur Village Festival 2022  yang telah dibuka untuk umum sejak Rabu (17/8/2022), pada hari ini, Kamis (18/8/2022) diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Arta Ardana Sukawati, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, I Kade Agus Arya Wibawa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Founder Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Agung Sidharta Putra dan Chief Executive Officer  AstraPay, Ricky Gunawan.

Meski sempat vakum selama karena pandemi Covid-19, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan seni tersebut terlihat sangat tinggi. Sejak hari pertama dibuka, yaitu pada 17 Agustus, Sanfest ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan para wisatawan. Terlebih dengan adanya promo-promo dari AstraPay, yang membuat pengunjung semakin antusias.

Baca Juga :  Unpad Selenggarakan Studium Generale: Human, Cities and Environment

AstraPay menawarkan sejumlah promo menarik seperti pembelian tiket offline Sanfest menggunakan AstraPay yang akan mendapatkan kesempatan untuk menukar minuman dengan hanya membayar Rp1.

Selain itu bagi pengunjung yang melakukan transaksi QRIS menggunakan AstraPay berkesempatan untuk dapat menikmati fasilitas photo booth serta lucky draw merchandise AstraPay. Tak kalah menarik, pengunjung juga akan mendapatkan makanan ringan bagi setiap kali mereka mengunggah foto keseruan di SanFest ke akun Instagram pribadinya dan menandai (tag) akun Instagram @astrapayid.

AstraPay Dukung Pemulihan Industri Pariwisata di Bali

Menyambut kembali bergeloranya pariwisata di Bali, AstraPay hadir pada Sanfest 2022 sebagai sponsor utama. Hal ini merupakan wujud dukungan AstraPay terhadap pertumbuhan kembali perekonomian masyarakat Bali, terutama pelaku industri pariwisata yang sempat tertekan karena pandemi Covid-19.

“Berdasarkan Index World Economic Forum, Indonesia meloncat 12 posisi dan masuk menjadi posisi 32 besar dunia melewati Thailand, Malaysia, Vietnam. Salah satu yang membuat pariwisata kita semakin berkelas yaitu Sanur Village Festival yang berhasil masuk menjadi Kharisma Event Nusantara yang sejajar dengan event-event berskala internasional,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga :  Polres Badung Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2017

Di AstraPay Sanur Village Festival 2022, AstraPay menjadi metode pembayaran utama untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembelian tiket masuk, makanan, minuman, dan lain-lain. Dengan cara tersebut, AstraPay turut berpartisipasi dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan digital. Sehingga masyarakat yang sebelumnya lebih nyaman menggunakan pembayaran secara tunai, kini bisa mulai mengenali kenyamanan dan kemudahan menggunakan layanan pembayaran cashless (non-tunai).

“AstraPay juga akan turut berkontribusi pada pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendukung kegiatan-kegiatan pariwisata yang tentunya memiliki esensi positif bagi masyarakat,” ujar Ricky Gunawan, Chief Executive Officer AstraPay.

Baca Juga :  Tumbang, Beringin Tua Terbelah Menjadi Dua

Ricky Gunawan berharap dengan hadirnya AstraPay di acara ini, AstraPay dapat mengenalkan lebih baik penggunaan uang digital untuk transaksi sehari-hari kepada masyarakat Bali.

Seperti diketahui, dengan aplikasi AstraPay yang bisa di download di Apps Store atau Playstore, masyarakat dapat melakukan pembayaran listrik, PBB, BPJS dan juga pulsa atau data dengan lebih mudah dan mendapat benefit berupa AstraPoint, yang kemudian AstraPoint ini bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai partner AstraPay yang menarik, seperti Bakmi GM, Starbucks, Indomaret, Tokopedia, dan sebagainya.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini