Jembrana
Jalan Penghubung Tiga Desa Ini Mulai Dihotmix. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Jalan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Candikusuma, Desa Ekasari dan Desa Nusasari tersebut dilakukan rehabilitasi berupa hotmix menggunakan sumber dana dari Dana Anggaran Khusus (DAK). Hal ini untuk meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Jembrana. Untuk itu Bupati Jembrana, I Nengah Tamba turun langsung dengan melaksanakan Sosialisasi Pemeliharaan Berkala/Rehabilitasi Jalan Tetelan sampai dengan Jalan Palasari bertempat di Kantor Desa Nusasari, Jumat (22/7/2022).

Bupati I Nengah Tamba dalam sosialisasi tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap masyarakat perihal akses jalan di Bumi Mekepung yang juga menjadi salah satu jalan destinasi wisata.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kabupaten Buleleng Sudah Ditemukan Kasus PMK 

“Ini salah satu prioritas kita dalam upaya meningkatkan infrastruktur utamanya jalan. Apalagi jalan yang akan di hotmix ini menjadi jalur akses menuju wisata di Palasari,”ujarnya.

Bupati asal Kaliakah ini juga minta kepada seluruh kepala desa untuk menjaga, merawat serta memelihara atas apa yang telah dibangun.

“Apa yang telah dibangun berupa jalan ini agar dijaga dengan baik. Terutama dimusim hujan. Pasti akan ada genangan air yang akan merusak jalan itu sendiri,”sambungnya.

Kepada pemenang tender, pihaknya berpesan agar mengikutsertakan masyarakat lokal untuk bisa bekerja.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kabupaten Buleleng Sudah Ditemukan Kasus PMK 

“Bila ada masyarakat sekitar yang butuh pekerjaan agar bisa diajak bekerja dalam proyek ini. Selain ikut membantu, masyarakat juga harus ikut mengawasi pelaksanaan proyek tersebut agar tepat waktu dan sesuai dengan spek,”imbuhnya.

Kepala Dinas PUPRPKP, I Wayan Sudiarta menjelaskan ruas jalan Tetelan Palasari yang direhab sepanjang 3,900 km dengan lebar 4,50 m.

“Adapun anggaran melalui dana DAK sebesar Rp6.509.337.000. Pelaksanaan sudah berjalan dan diperkirakan rampung pada bulan desember tahun ini,”ucap Sudiarta.

Sementara Perbekel Desa Nusasari, I Wayan Ardana selaku perwakilan dari tiga desa tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah atas terealisasinya usulan jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut.

Baca Juga :  Tiga Desa di Kabupaten Buleleng Sudah Ditemukan Kasus PMK 

“Tentu ini menjadi hal baik bagi masyarakat disini karena akses jalan yang sebelumnya rusak kini mendapat perbaikan berupa hotmix,”pungkasnya.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini