Bali Tourism Awards
Bali Tourism Awards pada 2019 lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Yayasan ITTA telah menyelenggarakan ‘Indonesian Travel & Tourism Awards’ selama 13 tahun terakhir dan terus berkembang menjadi Travel & Tourism Award terkemuka di Indonesia. Dan tahun ini adalah ‘8th Bali Tourism Awards’ yang dikhususkan untuk daerah Provinsi Bali yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap Pariwisata yang terintegrasi dan saling mendukung khususnya di Bali.

Bali Tourism Awards merupakan acara tahunan yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada jasa Travel & Tourism di Bali Area yang terdiri dari sektor pariwisata seperti: Hotel, Resorts, Villas, Travel Agents, Airlines, Theme Park, Desa Wisata, Restoran dll. Yang mendukung pembangunan dalam rangka memajukan Industri Pariwisata dan daya tarik wisata di Bali. Pada acara Bali Tourism Awards tahun ini akan lebih menarik karena berkolaborasi juga dengan Spine 20.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Kegiatan Bali Tourism Awards diadakan dalam rangka G20 di Bali dan peran PERKEDWI dalam mendukung SPINE 20 yang belangsung di Nusa Dua, Badung pada 4-5 Agustus 2022 yang menghadirikan 100 dokter tulang belakang dari 30 negara serta menghadirkan Stakeholders berlatar belakang pariwisata.

Panca R Sarungu selaku President of ITTA Foundation menjelaskan Bali Tourism Awards 2022/2023 adalah sebuah event Penghargaan industri pariwisata di Bali. Bali merupakan provinsi yang memiliki potensi yang sangat besar sebagai tujuan wisata, dibuktikan dengan jumlah penerbangan ke Bali merupakan yang terbanyak setelah Jakarta. Bali juga memiliki infrastruktur Pariwisata yang baik sehingga memudahkan para wisatawan untuk berkunjung.

Baca Juga :  Sinergi Pengendalian Inflasi: Bank Indonesia Mendukung Gerakan Tanam Cabai di Lahan Tidur Kabupaten Buleleng

“Setelah Covid-19 ini mereda, saya memperkirakan masa recovery full sector tourism yang sebagai andalan Bali. Selain itu, Industri Parekraf memiliki banyak turunannya seperti UMKM yang dapat meningkatkan ekonomi di Indonesia,” ujar Panca.

Dr. Rini Setiowati, S.E., M.B.A., selaku Dekan Binus Business School Master Program dan selaku Research Desk Partner ITTA Foundation telah melakukan penilaian terhadap calon–calon penerima penghargaan menggunakan metode best research.

“Saya sangat mendukung penuh atas terselenggaranya Bali Tourism Awards 2022/2023 Serta Eventt Penghargaan Personal, desa Wisata dan Industri Pariwisata yang sangat baik dilakukan demi kemajuan Sektor Pariwisata yang ada di Indonesia terkhusus di Bali,” ucap Rini.

Sementara itu, Bambang Darwono selaku Chairperson SPINE20, mengatakan, Bali Meeting SPINE20 adalah upaya global untuk meningkatkan perawatan tulang belakang dengan merekomendasikan kebijakan di negara-negara G20 dan sekitarnya untuk meringankan beban penyakit tulang belakang melalui berbagai cara, seperti merangsang kesehatan tulang belakang yang lebih baik, memajukan tulang belakang penelitian, meningkatkan jalur inovasi tulang belakang, dan meningkatkan perawatan tulang belakang dan pengobatan melalui kebijakan dan dukungan pemerintah.

“Upaya ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pasien tulang belakang di seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk mencapai misi ini,” jelas Bambang.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News