Saluran Irigasi
Buka Lomba Mancing, Ketua DPRD Tabanan Imbau Masyarakat Jaga Saluran Irigasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga menghadiri sekaligus membuka acara lomba mancing ST Yowana Eka Satya, Desa Pakraman Pangkungkarung Gede, Kecamatan Kerambitan, yang dilaksanakan di Saluran iIrigasi Subak Seronggo, Minggu (12/6/2022).

Pada kesempatan itu, Dirga menyampaikan agar masyarakat ikut menjaga saluran irigasi subak dari sampah plastik, sehingga proses menanam padi tidak terganggu.

“Saluran irigasi itu denyutr nadi pertanian. Semua orang wajib ikut memelihara,” ujar Dirga, seusai acara.

Hadir pula anggota DPRD Tabanan, Wayan Widnyana, perwakilan dari anggota DPR RI, Made Urip, Perbekel dan Bendesa Adat Pangkungkarung, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran, Petugas dan WBP Lapas Tabanan Kompak Ikuti Kegiatan Senam Bersama

Selain itu, politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini, menilai dengan kegiatan lomba mancing bisa merangsang masyarakat untuk gemar makan ikan. Apalagi salah satu program pemerintah adalah mencegah stunting.

“Makan ikan kan banyak gizinya. Harus dibiasakan dari lingkungan paling dekat. Lomba mancing seperti ini salah satu pilihan,” ujarnya.

Dirga juga mengatakan, lomba mancing adalah sarana hiburan murah dan merakyat yang bisa diakses masyarakat. “Ini hal yang produktif. Bisa melepaskan stres,” ujarnya.

Seorang pemancing, Putu Artha, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang mendukung kegiatan seperti itu. Dia mengaku senang hobinya bisa tersalurkan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri dan Buka Pelaksanaan Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946 Kabupaten Tabanan 2024

“Semoga pemerintah terus mendukung kegiatan seperti ini, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya secara langsung,” ujarnya.

Pada lomba mancing yang diikuti seratusan peserta ini, panitia menyediakan hadiah utama sebesar Rp5 juta. Peserta antusias mengikuti lomba dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Kegiatan lomba berlangsung sejak pagi hingga menjelang sore. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News