upt bahasa
UPT Bahasa Unud Terima Kunjungan LB-IPU Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – UPT Bahasa Universitas Udayana menerima kunjungan Lembaga Bahasa Ilmu Pengetahuan Umum (LB-IPU) Universitas Muhammadiyah Surakarta, bertempat di Gedung Pascasarjana Kampus Unud Sudirman Denpasar, Senin (30/5/2022).

Rombongan yang di pimpin oleh Dr. M Thoyibi, MS selaku Ketua Lembaga Bahasa Ilmu Pengetahuan Umum (LB-IPU) UMS beserta tim diterima oleh Ketua UPT Bahasa Unud Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum., beserta jajaran.

Dr. M Thoyibi, MS. dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Lembaga Bahasa Ilmu Pengetahuan Umum (LB-IPU) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan sebuah lembaga yang bertugas mengkoordinasikan kegiatan pembelajaran bahasa dan mata kuliah umum.

“Yang meliputi Pancasila, Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia yang merupakan kombinasi dari dua lembaga yang berhubungan dengan mata kuliah umum dan lembaga yang berhubungan dengan bahasa yang dijadikan satu,”terang  Thoyibi.

Baca Juga :  Semangat “Vasudhaiva Kutumbakam” Wujudkan Denpasar Maju, Wali Kota Jaya Negara Buka Musrenbang RPJPD Kota Denpasar Tahun 2025-2045

Melakui kunjungan ini diharapkan diperoleh beberapa hal yang dilaksanakan di Universitas Udayana yang nantinya menjadi pertimbangan untuk perkembangan pada LB-IPU dalam pengembangan kedepan layanan bahasa, layanan penerjemahan dan layanan pengujian bahasa. Kunjungan ini merupakan silahturahmi akademik dan bertujuan untuk menjalin kerjasama antara LB-IPU UMS dengan UPT Bahasa Universitas Udayana ke depannya.

Sementara Sang Ayu Isnu Maharani, S.S. M.Hum selaku Kepala UPT Bahasa Unud menyambut baik kunjungan Lembaga Bahasa Ilmu Pengetahuan Umum (LB-IPU) Surakarta.

“Dengan adanya kunjungan ini nantinya diharapkan dapat terjalin kerjasama antara UPT Bahasa Universitas Udayana dengan Lembaga Bahasa Ilmu Pengetahuan Umum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),” ungkapnya.

Dalam hal ini juga disampaikan tentang keberadaan UPT Bahasa Universitas Udayana serta dilaksanakannya diskusi terkait dengan kelembagaan, tugas pokok dan fungsi UPT Bahasa serta yang lainya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News