bibu
Inisiasi Kerjasama, Wakil Rektor IV Unud Terima Audiensi Pimpinan PT Bandara Internasional Bali Utara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud menerima audiensi Pimpinan PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti dan Tim bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (30/5/2022).

Audiensi ini dalam rangka silaturahmi guna mendiskusikan berbagai kemungkinan kolaborasi di bidang kegiatan yang mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi meliputi bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. PT BIBU Panji Sakti merupakan perusahaan swasta nasional sebagai pemrakarsa Program Pembangunan Bandara Internasional Bali Utara di Off-Shore (Lepas Pantai) kawasan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Baca Juga :  Satsabhara Polres Badung Rutin Latihan Tongkat Polri

Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti Ir. Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya nanti bukan hanya membangun bandara saja tetapi juga membangun daerah, poinnya tidak mau salah jalan sehingga menggandeng perguruan tinggi untuk saling melengkapi dan membutuhkan dukungan akademisi.

“Program Pembangunan Bandara lnternasional Bali Utara, termasuk dalam Proyek Strategis Nasional tercantum dalam Peraturan Presiden No.109 Tahun 2020,” jelasnya.

Sementara Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika menyampaikan bahwa Rektor akan menggandeng Forum Guru Besar Unud untuk menindaklanjuti kerjasama ini. Unud akan turut berkontribusi dalam penyusunan kajian-kajian melalui para guru Besar yang dimiliki. Partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk kelancaran sebuah proyek.

“Untuk jalinan kerjasama ini, kami meminta agar dibuatkan payung MoU dulu yang nantinya bisa ditindaklanjuti melalui PKS,” ucap Prof. Adiatmika. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini