ftp unud
FTP Unud Bekerjasama dengan Kecamatan Banjarangkan dalam Pengembangan Produk Kreatif Penunjang Pariwisata. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Fakultas Teknologi Pertanian tandatangani perjanjian Kerjasama dengan Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung Pada Kamis (19/5/2022).

Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan antara Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., yang didampingi oleh Koordinator UPIKs FTP Unud yaitu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agr., dengan Camat Banjarangkan, Dewa Komang Aswin, AP.MM.

“Kegiatan penandatanganan Kerjasama ini merupakan suatu hilirisasi penelitian FTP Unud untuk Desa Bakas dan Desa Tihingan dengan konsep menggali potensi lokal hasil pertanian untuk dijadikan produk kreatif penunjang pariwisata,” jelas Prof. Anom.

Pertemuan awal dari Kegiatan Kerjasama ini adalah Pengembangan produk berbasis potensi local daerah yaitu Minuman Herbal berbahan baku Pandan Harum dan Pembentukan karakter masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan yang dimulai dari pemanfaatan limbah rumah tangga seperti Minyak Jelantah yang nantinya dapat dikembangkan menjadi produk-produk kreatif penunjang pariwisata.

Baca Juga :  Dalam Rangka Benchmarking Peningkatan Kualitas, Universitas Hasanuddin Makassar Kunjungi Unud

Camat Kecamatan Banjarangkan menanggapi positif hal ini dan berharap semoga dengan adanya penandatanganan Kerjasama dengan FTP Unud dapat mengembangkan produk industry kreatif penunjang pariwisata di setiap Desa Wisata Kecamatan Banjarangkan yang dimulai dari Desa Bakas dan Desa Tihingan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini