Ngenteg Linggih
Dukung Pembangunan Sekala Niskala, Bupati Tabanan Hadiri Karya Ngenteg Linggih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Komitmen untuk senantiasa hadir mendukung masyarakat dalam melaksanakan pembangunan baik sekala maupun niskala, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., menghadiri undangan Karya Melaspas, Ngenteg Linggih, Pujawali dan Tawur Panca Kelud di Pura Petali Banjar Adat Jagatamu, Desa Adat Meliling, Kecamatan Kerambitan Tabanan, Senin (2/5/2022) sore.

Dengan didampingi, Ketua DPRD Tabanan dan beberapa anggotanya, Sekda, Asisten, OPD terkait, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Kerambitan, kedatangan Bupati Sanjaya disambut baik oleh masyarakat Jagatamu. Nampak hadir saat itu, Perbekel, Bendesa Adat, tokoh masyarakat dan tokoh Adat setempat. Kehadiran jajaran Pemkab Tabanan di tengah masyarakat ini merupakan bentuk sinergi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan secara sekala dan niskala.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah

Karya ini digelar serangkaian dengan telah rampungnya perbaikan bangunan Pura, diantaranya Pelinggih, penyengker dan lainnya. Kiranya, pembangunan dilaksanakan dari beberapa bulan silam yang dananya berasal dari urunan gotong-royong masyarakat, bantuan pemerintah dan juga bantuan dari donatur. Puncak Karya sekaligus Pujawali di Pura Petali Banjar Adat Jagatamu ini jatuh pada tanggal 4 Mei 2022 mendatang.

Bupati Sanjaya mengatakan, dalam setiap kegiatan harus selalu mematuhi prokes meski kasus Covid-19 di Tabanan telah melandai bahkan hampir tidak ada tambahan kasus lagi. Ia juga berharap pandemi global ini segera hilang, sehingga masyarakat bebas melakukan kegiatan tanpa takut dengan ancaman Covid-19.

“Astungkara sekarang sudah agak melandai dan semoga segera hilang. Saya juga mendapat catatan, akhir-akhir ini tidak ada kasus dan semoga kedepannya kita bebas beraktivitas tanpa masker,” ujarnya.

Disamping itu, Sanjaya juga menyampaikan terimakasih atas antusiasme warga, dan berkesempatan bertatap muka langsung. Pihaknya salut melihat masyarakat bersatu padu dengan semangat gotong-royong melaksanakan pembangunan khususnya dalam Karya ini.

Baca Juga :  BPK RI Perwakilan Propinsi Bali Apresiasi IPM Denpasar Tertinggi di Bali

“Tugas berat kedepan bagaimana generasi muda harus mampu melestarikan Pura warisan leluhur ini. Saya ucapkan apresiasi kepada manggala karya, masyarakat, juga generasi muda dan seluruh pihak terkait karena telah menggelar karya yang luar biasa,” imbuhnya.

Politisi asal Dauh Pala Tabanan ini juga berharap, mewakili Pemerintah dan DPRD dan tokoh lainnya, mendoakan karya ini agar memberikan kerahayuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Apalagi dilaksanakan dengan berlandaskan tulus ikhlas dan semangat gotong-royong. Ini sangat luar biasa sekali. Semoga masyarakat saya disini bisa selalu kompak dalam mewujudkan pembangunan,” harap Sanjaya.

Baca Juga :  Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Wantilan DPRD dan Nari Graha Tinggi, Pemprov Bali Perbaiki Sistem Layanan

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Karya I Made Sudarya, mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran. Selebihnya, Ia juga berharap agar karya ini berjalan dengan baik tanpa kekurangan apapun, sehingga sesuai dengan harapan bersama.

“Saya Ketua Panitia yang juga selaku Kelian Adat, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati yang telah ikut menyaksikan dan mendoakan karya yang kami laksanakan,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini