Himapar Unud
Berbagi Kebahagiaan, Himapar Unud Gelar Giving Day 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pariwisata Program Sarjana (Himapar) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, menggelar acara bakti sosial bertajuk Giving Day 2022. Kegiatan yang bertema ‘Small Step to Spread Happiness’ ini, dilaksanakan di Panti Asuhan Sakinah, Sesetan, Kota Denpasar, Sabtu (23/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Program Studi Pariwisata Program Sarjana I Gde Indra Bhaskara, SST.Par., M.Sc., Ph.D.; Dosen Pendamping, I Gede Anom Sastrawan, S.Par., M.Par., serta beberapa dosen lain yakni Dr. I Made Bayu Ariwangsa S.S., M.Par., M.Rech., dan Made Sukana, SST.Par., M.Par., MBA. Selain itu hadir pula perwakilan BEM dan BPM Fakultas Pariwisata, perwakilan  HIMA Industri Perjalanan Wisata dan HIMA Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan.

Baca Juga :  Dibuka Bupati, Porsenijar Karangasem 2024 Diikuti 718 Peserta

Kegiatan dibuka oleh  I Gde Indra Bhaskara, SST.Par., M.Sc., Ph.D. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan donasi secara simbolis oleh Mita Utami selaku ketua panitia. Kegiatan pun dilanjutkan dengan acara utama yaitu pemberian materi “3 Magic Words : Tolong, Maaf, dan Terima Kasih”. Kegiatan juga dimeriahkan dengan sesi games bersama anak-anak di Panti Asuhan Sakinah, pembagian hadiah, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dalam keteranganya kepada Tim Redaksi,  I Gede Anom Sastrawan, S.Par., M.Par., berharap kegiatan ini berkelanjutan dengan jangkauan yang lebih luas.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Sapa Warga di Dua Lokasi Posyandu Paripurna

“Harapan kedepannya semoga acara ini bisa berlanjut. Untuk kegiatannya mungkin dilakukan di panti asuhan lainnya, juga dosen-dosen dan mungkin juga dari pihak dekanat, dan pegawai juga ikut terlibat sehingga kita satu sisi secara akademik juga ikut dalam bidang pendidikan, bisa juga ikut dalam bidang berbagi dan juga rasa kemanusiaan itu juga terjalin dari awal,” papar Anom.

Hal senada disampaikan oleh Mita. Ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan empati terhadap sesama disamping memperkuat solidaritas internal Himapar.

Baca Juga :  Ratusan Calon Paskibraka di Buleleng Ikuti Test Wawasan Kebangsaan Pancasila

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini saya harapkan teman-teman semua dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa cinta kasih kita terhadap sesama. Saya juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap kekeluargaan teman-teman dari Program Studi Pariwisata Program Sarjana,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News