Pariwisata
Kolaborasi untuk Pariwisata Berkelanjutan, FPAR  Unud Sukses Gelar Webinar Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar webinar internasional pada Jumat (22/4/2022) melalui Zoom Meeting  dengan menghadirkan pembicara dari luar negeri.

Webinar tersebut merupakan inisiatif FPAR Unud untuk meningkatkan kesadaran publik, khususnya insan pariwisata Bali mengenai pariwisata yang bebas limbah dan polusi, sekaligus rangkaian kegiatan memeriahkan Badan Kekeluargaan (BK) ke-37 Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.

Webinar internasional ini mengusung tema “Food For Thoughts: Waste Free Tourism” dengan materi yang dipaparkan oleh 3 pembicara terkemuka yakni Fiachaslau Filimonau (Univesrsity of Surrey), Azila Asmi (Universiti Teknologi MARA), dan Jeremy Badgery-Parker (University of Adelaide). Bertindak sebagai panelis yakni I Nyoman Sunarta dan Yayu Indrawati, serta sebagai moderator yakni Gde Indra Bhaskara.

Webinar berjalan dengan lancar dan para peserta tampak antusias. Koordinator kegiatan, Ni Gusti Ayu Susrami Dewi, SST.Par, M.Par, berharap pelaksanaan webinar ini berkontribusi untuk memperluas diskursus tentang pariwisata bebas limbah ini.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Denpasar Buka Pelatihan Industri Sandang “Ecoprint”

“Harapan saya semakin banyak lagi seminar atau event-event yang diselenggerakan Fakultas Pariwisata yang tarafnya internasional, sehingga kita bisa dikenal oleh dunia dan kita bisa berkontribusi positif untuk pariwisata melalui pariwisata bebas limbah ini,” pungkas Susrami.

Susrami juga berharap webinar ini dapat membuka cakrawala mahasiswa sebagai akademisi mengenai persoalan  limbah dalam kepariwisataan.

“Harapan untuk mahasiswa yang mengikuti webinar ini bisa membuka cakrawala pemikiran mengenai pariwisata dan dampaknya kedepan terutama mengenai waste itu sendiri. Untuk kita sebagai akademisi juga dapat berkontribusi terutama pemikiran untuk mengatur waste tersebut untuk pariwisata semakin baik kedepannya,” tutupnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News