Fakultas Pariwisata
Perkuat Kemitraan Strategis, Dekan Fakultas Pariwisata Unud Hadiri Perayaan Dies Natalis PIB 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST.Par., M.Par., menghadiri perayaan Dies Natalis Politeknik Internasional Bali (PIB) pada Jumat (22/4/2022) yang lalu.

Rangkaian kegiatan utama terdiri dari Talkshow, Entertainment, Vintage Car Show, hingga Culinary Festival. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Internasional Bali, Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag., menyampaikan maksud diselenggarakannya acara Dies Natalis PIB tahun ini dengan megah dan meriah.

“Dies Natalis PIB yang ke-5 diadakan dengan spirit membangkitkan pariwisata pasca pandemi Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  Dari Rangkaian Denpasar Education Festival, Aneka Perlombaan Seni Digelar, Antari Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pada Para Pemenang

Lebih lanjut, Prof. Suli menambahkan bahwa seluruh pelaku pariwisata harus bahu-membahu memupuk rasa optimisme akan bangkitnya sektor pariwisata di Indonesia. Apalagi saat ini penerbangan internasional dengan tujuan Bali sudah mulai dibuka dan jumlah kunjungan wisatawan perlahan mulai naik.

Fakultas Pariwisata sebagai mitra strategis PIB mendukung komitmen tersebut. Peran perguruan tinggi sebagai pemangku kepentingan dalam paradigma pariwisata pentahelix rupanya benar-benar disadari oleh kedua pihak.

Apalagi saat ini Fakultas Pariwisata Unud tengah mempersiapkan akreditasi internasional FIBAA yang diharapkan dapat mendorong percepatan peningkatan mutu pendidikan pariwisata di Unud sehingga dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan kepariwisataan lainnya termasuk PIB. Sementara di pihak lain, komitmen PIB untuk mengembangkan pariwisata berbasis metaverse menjadi percontohan yang baik dan perlu didukung semua pihak. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News