Kebakaran
Bupati Tabanan Berbagi Kasih Kunjungi Korban Kebakaran di Gubug Belodan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Merasa prihatin dengan adanya peristiwa kebakaran di daerahnya yang menyebabkan kerugian pada warga, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., segera turun melakukan aksi nyata mengunjungi korban kebakaran di Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Tabanan, Sabtu (12/2/2022).

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (8/2/2022) malam melalap rumah atau balai adat milik I Ketut Aris Mulya Sanjaya dan menimbulkan kerugian sekitar Rp100 juta. Bupati Sanjaya didampingi Ketua DPRD Tabanan, Sekda dan OPD terkait, memberikan bantuan kepada korban yang merupakan warga Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan 550 Paket Sembako dari PT. Tower Bersama Group

Kedatangan Bupati dan jajaran mendapat sambutan baik dari pihak keluarga korban yang saat itu didampingi Perbekel dan jajaran, Tokoh Adat, juga warga setempat. Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya mengungkapkan keprihatinannya sekaligus mengucapkan permohonan maaf karena baru bisa hadir berkunjung.

“Yang namanya musibah kapanpun bisa terjadi dan mungkin ini ujian dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Jangan berkecil hati, mari kita maknai musibah ini dengan pikiran positif karena pemerintah akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sanjaya saat itu dihadapan korban.

Baca Juga :  Kebakaran Lahan dan Semak Gunung Batur Bangli Berhasil Dipadamkan

Ia juga sangat bersyukur memiliki warga yang sangat bersatu dan penuh semangat gotong royong. Dalam kejadian ini warga mampu menunjukan persatuan yang kuat bersama-sama dengan petugas saling bahu-membahu memadamkan api.

“Saya sangat apresiasi sekali semangat gotong-royong dan kekompakan dari warga sekitar juga Damkar kami yang sangat antisipatif. Astungkara, hanya balai adat yang terbakar dan tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain,” imbuh Sanjaya.

Mendengar ketulusan Bupati, I Ketut Aris Mulya Sanjaya selaku korban sangat berterimakasih atas bantuan ini. Dalam keadaan seperti, bantuan dari pemerintah sangat diharapkan pihaknya untuk melakukan pembangunan kembali. Tidak lupa juga pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya tiada hentinya menghimbau kepada masyarakat agar jangan pernah abai menerapkan prokes. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini