FGD
Bupati Suwirta Buka FGD Penyusunan Publikasi Klungkung Dalam Angka Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan Publikasi Klungkung Dalam Angka Tahun 2022 di Hotel Wyndham Taman Sari Jivva, Lepang, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Klungkung dengan mengusung tema ‘Menyediakan Data Berkualitas Untuk Pembangunan Daerah’.

Dalam arahannya tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Bupati berharap melalui kegiatan ini nantinya saat penyusunan data harus benar-benar dilakukan sesuai dengan faktanya, jangan sampai asal-asalan.

“Data ini sangat penting, jadi saat penyusunan data ini harus benar-benar dilakukan sesuai dengan fakta, jangan sampai asal-asalan manyusun data,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Tingkatkan Sumber Daya IIX, APJII Bali Gelar FGD

Bupati Suwirta juga menambahkan agar nantinya masing-masing OPD wajib menjadi produsen data. Misal dari Dinas Sosial memberikan berapa jumlah penduduk KK miskin yang valid di Kabupaten Klungkung. Disamping itu, hal yang terpenting terus jalin kerjasama, koordinasi dan komunikasi antar OPD dalam menyusun data ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, web desa maupun web Pemkab Klungkung harus dimaksimalkan guna untuk meng-update data yang baik.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan FGD ini nantinya bisa menghasilkan data yang benar di Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta.

Diakhir kegiatan ini, Bupati Suwirta didampingi Kepala BPS Kabupaten Klungkung, Ir. Ni Putu Minarmi juga menyerahkan sertifikat penghargaan terbaik atas penyusunan dan publikasi data kepada masing-masing OPD.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini