Sarbagita
Trans Sarbagita Segera Kembali Layani Kebutuhan Jasa Transportasi Masyarakat Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Perhubungan Provinsi Bali menggelar rapat membahas jadwal beroperasinya Angkutan Umum Trans Sarbagita, di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Renon, Denpasar, Senin (31/1/2022).

Layanan Jasa Angkutan Umum milik Pemprov Bali yang sebelumnya sempat dihentikan sementara, direncanakan kembali beroperasi per tanggal 2 Pebruari 2022. Tentunya dengan peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas kendaraan.

Pimpinan rapat, Kepala UPT Trans Bali/Trans Sarbagita, Komang Hartajaya dalam arahannya menyampaikan segala persiapan yang dibahas dalam rangka beroperasinya Angkutan Umum Trans Sarbagita  guna menyamakan persepsi di lapangan  sehingga  dapat melayani penumpang  dengan  baik.

“Mari kita laksanakan pelayanan yang terbaik dan handal, sehingga masyarakat umum pengguna jasa Trans Sarbagita terlayani dengan baik dan merasakan manfaatnya,” ujar Komang Hartajaya.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Rancang Integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng

Ditambahkan Kepala Operasional UPTD Trans Bali/Trans Sarbagita  terus mengingatkan kepada  Pramudi dan Pramujasa hendaknya dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan manajemen, serta SPM yang ditetapkan Kasi Operasional. Agar dapat dipatuhi sebagai dasar pelaksanaan tugas. Dalam rapat tersebut dipaparkan pula secara detail teknis tugas dan tanggungjawab para Pramudi dan Pramusaji.

“Hal ini dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, terutama di bidang jasa transportasi umum. Dimana di Bali pemanfaatan jasa angkutan umum mulai menurun. Sedangkan di satu sisi jasa ini memberikan manfaat yang sangat besar untuk masyarakat, seperti efisiensi biaya dan waktu. Dengan mewujudkan layanan Trans Sarbagita yang berkualitas, semoga kedepan mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat dan semakin banyak yang memanfaatkannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Layani Masyarakat, Bus Trans Metro Dewata Diluncurkan di Denpasar

Rapat diantaranya dihadiri Manager Cabang Bali Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD), Kepala Seksi Teknik Sarana dan Prasarana UPTD. Trans Bali/Trans Sarbagita, Kepala Seksi Operasional UPTD Trans Bali/Trans Sarbagita dan Kasubag Tata Usaha, serta Calon Pramudi dan Pramujasa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini