Imlek
Bupati Tamba Tinjau Malam Tahun Baru Imlek. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba meninjau pelaksanaan Malam Tahun Baru Imlek 2022 yang dirayakan warga Tionghoa Jembrana, Senin (31/1/2022) malam.

Bupati didampingi jajaran forkopimda Jembrana hadir di jumlah titik perayaan, diantaranya Maitreya Centre dan TITD Cung Ling Bio yang berlokasi dikelurahan Banjar Tengah serta Vihara Vajra Bumi Oka Diputhera, dikelurahan Baler Bale Agung.

Disela kunjungannya, orang nomor satu di Kabupaten Jembrana itu mengatakan kehadirannya untuk memberi dukungan serta saling berbagi. Menurut Bupati Tamba, kebahagian Hari Raya Imlek bukan saja dirasakan warga Tionghoa, tapi seluruh masyarakat Jembrana.

“Saya hadir bersama forkopimda Jembrana selain memberikan dukungan sekaligus berbagi kebahagiaan. Kami ikut memiliki dan merasakan kebahagiaan bapak/ibu merayakan Hari Suci Imlek tahun ini. Karena kita semua bersaudara,sebagai bagian dari masyarakat Jembrana yang ikut membangun jembrana,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri, Pemkab Jembrana Gelar Pasar Murah di Enam Titik Lokasi

Makna suci dari kebahagiaan merayakan Imlek bisa dinikmati bersama. Hal itu kata Bupati Tamba, meneguhkan tolerasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Jembrana.

Bupati juga berharap, di tengah situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan Hari Raya Imlek tetap berlangsung khidmat dan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita berharap tidak mengurangi makna dalam merayakan Hari Suci Imlek, Gong Xi Fa Cai. Semoga di tahun yang baru ini kita semua semakin bahagia, damai, sejahtera,” ucap Bupati Tamba.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana menyerahkan parsel dan bantuan uang sebesar Rp5.000.000,- untuk perayaan Tahun Baru Imlek di masing-masing Wihara yang dikunjungi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News