SIA ke Bali
Singapore Airlines Kembali Buka Rute Penerbangan ke Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah lama tidak melayani rute penerbangan ke Bali akibat Pandemi Covid-19, Singapore Airlines (SIA) dikabarkan akan membuka kembali penerbangan komersial harian dari Singapura menuju Bali mulai tanggal 16 Februari 2022. Hal tersebut diungkapkan secara tertulis oleh General Manager (GM) SIA Indonesia, melalui siaran persnya pada akhir Januari 2022 lalu.

Menurut informasi, SIA akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing B787-10 berkapasitas 337 kursi pada rute Singapura-Bali. Armada Boeing 787-10 menampilkan produk kabin regional SIA yang baru dan terdiri dari 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.

“Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali merupakan bagian dari komitmen jangka panjang SIA untuk menumbuhkan industri pariwisata Indonesia. Jaringan penumpang SIA saat ini mencakup 64 destinasi di 34 negara, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Indonesia. Layanan kami ke Denpasar dan Jakarta, akan terus memberikan fleksibilitas kepada pelanggan kami yang ingin melakukan perjalanan dari dan ke Indonesia,” ujar Mr. Alvin Seah, GM Indonesia, Singapore Airlines.

Selanjutnya, SIA juga akan terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan. Tiket untuk penerbangan antara Singapura dan Bali sudah tersedia dan dijual melalui berbagai saluran distribusi SIA.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Lihadnyana Lakukan Sidak dan Penyemprotan Disinfektan di Dalung

Selain itu, SIA juga akan fokus pada upaya perancangan ulang dan peningkatan pengalaman perjalanan bagi pelanggan SIA sejak awal pandemi Covid-19. SIA memprioritaskan integrasi berbagai langkah kesehatan dan keselamatan yang kuat dan inisiatif digital yang inovatif di seluruh perjalanan dari awal hingga akhir, memberikan jaminan yang lebih baik dan mendukung pengalaman perjalanan yang lebih lancar selama masa-masa ini.

“Upaya kesehatan dan keselamatan kami juga telah diakui oleh beberapa penghargaan tingkat industri, seperti peringkat Skytrax 5-Star Health and Safety dan peringkat Diamond dalam audit APEX SimpliFlying Health Safety,” tambahnya.

Baca Juga :  Komunitas HAI Bali Bagikan 500 Masker

Disisi lain, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) membenarkan adanya kabar tersebut. Menurutnya, mulai Februari 2022 ini akan dimulai penerapan travel bubble di Bali, setelah sekian lama tertunda akibat pandemi. Singapura juga diinfokan akan bekerjasama dengan beberapa hotel di Bali terkait rencananya tersebut.

“Ya mudah-mudahan di Februari 2022 ini akan ada direct flight langsung ke Bali. Sesungguhnya kami sudah sangat siap, walaupun banyak regulasi yang berubah-ubah tapi kami yakin bisa mengikuti karena persiapan ini sudah 2 tahun kita uji cobakan,” ungkap Cok Ace.

Baca Juga :  Yayasan AHM Salurkan Beasiswa Pendidikan untuk Belajar di Masa Pandemi

Wagub Bali memastikan SIA akan melakukan penerbangan ke Bali, karena jadwalnya sudah keluar. Walapun baru Singapura negara yang dikabarkan akan kembali membuka rutenya ke Bali, setidaknya hal ini bisa menjadi jejak bagi negara lain. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini