UMKM Unud
Menumbuh Kembangkan Wirausaha, Unud Jalin Kerja Sama dengan Kementrian Koperasi dan UKM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., yang didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes., beserta Ketua Inkubator Bisnis Unud menerima kunjungan Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Azizah beserta tim bertempat di Ruang Transit Rektor Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran, Senin (31/1/2022).

Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Azizah dalam pertemuan tersebut beberapa hal terkait tujuan pertemuan ini diantaranya untuk melakukan kerjas ama yang berhubungan dengan penumbuh kembangkan wirausaha yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan mengajak para mahasiswa untuk mengenal sedini mungkin mengenai kewirausahaan. Selain itu kerja sama dengan Inkubator Bisnis dimana proses inkubasi dengan para calon wirausaha yang ditindaklanjuti dengan Unit Inkubator Bisnis, di samping itu juga kerja sama penelitian.

Baca Juga :  Pastikan Kelancaran World Water Forum ke-10, ITDC Gelar Apel Kesiapsiagaan Kawasan The Nusa Dua

“Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang Peraturan Presiden untuk menumbuh kembangkan wirausaha nasional yang nantinya diharapkan semua pihak terkait dapat ikut berkolaborasi atau membantu menumbuh kembangkan wirausaha nasional,” papar Siti Azizah.

Rektor Unud dalam pertemuan ini menyambut baik kunjungan Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop, dan berharap dengan adanya kerja sama kedua belah pihak nantinya diharapkan dapat memberikan dampak yang besar terhadap ke dua institusi,

“khususnya Universitas Udayana diberikan tugas untuk mendidik anak-anak muda, sehingga mereka tidak saja menekuni ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga dapat menekuni bidang kewirausahaan, sehingga bisa menjadi job creator,” pungkas Prof Antara. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News