Kinerja OPD
Pastikan Langkah pada Jalurnya, Bupati Sanjaya Teken Perjanjian Kinerja OPD Tabanan. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai upaya untuk memastikan komitmen dan langkah berada pada jalur yang tepat menuju tercapainya visi dan misi Pemkab Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., tandatangani Perjanjian Kerja dengan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (31/1/2022).

“Perjanjian kinerja ini adalah perjanjian antara Bupati dengan Kepala Perangkat Daerah. Perjanjian ini dimaksudkan untuk mengukur kinerja sebagai dasar mengevaluasi kinerja yang dicapai oleh masing-masing Perangkat Daerah,” ujar Bupati Sanjaya dalam acara yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Tabanan itu.

Kegiatan penting dalam rangka mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM) ini, dihadiri oleh seluruh jajaran Pemkab, diantaranya Sekda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Tabanan, hingga dihadiri juga oleh Kelompok Ahli Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya juga mengatakan, bahwa hal ini mengarah pada bentuk reward dan punishment kepada Kepala Perangkat Daerah sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN. Sangat disadari pula, dalam rangka mewujudkan visi misi harus melalui sinergi dari seluruh jajaran. Semuanya harus satu barisan, harmonis dan terpadu.

Baca Juga :  Gerakan Tanam Kedele di Subak Gubuk 2

Bupati Sanjaya juga sangat menekankan dan mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD, bahwa tidak ada visi dan misi perangkat daerah, yang ada hanya visi misi Pemkab Tabanan. Dalam mewujudkan hal tersebut, ‘Kerja Tim’ adalah kunci utama, bukan kerja dinas per dinas ataupun kerja sektoral.

“Kami tidak akan bisa berhasil membangun Tabanan ini sendirian, harus ada sinergi dengan kawan-kawan semua. Tabanan yang begitu luas dengan potensi yang luar biasa jangan sampai disia-siakan. Tunjukan kalau kita mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dengan mewujudkan pembangunan di Tabanan,” pinta Sanjaya.

Baca Juga :  Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolsek Kediri Sambangi Toga

Disamping itu, Ia juga menegaskan kepada seluruh jajaran untuk menghilangkan jarak antar satu OPD dengan OPD lainnya, sehingga mampu bekerja secara kekeluargaan. Selain itu, improvisasi dengan pimpinan yakni, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, hingga dengan staf harus ditunjukan. Sehingga mampu menghasilkan ide dan gagasan yang sesuai dengan visi misi.

“Jangan lagi menganggap pimpinan itu terlalu jauh jaraknya dengan kita. Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para OPD dengan staf harus bisa bersikap biasa-biasa saja. Jangan takut mengeluarkan ide dan gagasan, sehingga improvisasi kita hilang gara-gara jarak tersebut. Bila perlu, sampaikan ide-ide yang kreatif dengan cara kekinian,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga :  Pemikat Burung Temukan Istrinya Gantung Diri di Kamar Mandi

Selaras dengan Bupati Sanjaya, para Kepala Perangkat Daerah menyatakan kesiapannya dengan penuh semangat untuk menunjukan komitmen menyatukan langkah dalam mewujudkan visi dan misi. Karena tidak dipungkiri juga, bahwa hal ini juga merupakan wujud nyata komitmen para Kepala Perangkat Daerah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan capaian kinerja aparatur dan menciptakan tolak ukur kinerja. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini