Pohon Tumbang
Wabup Kasta Serahkan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang di Desa Gunaksa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku Katua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban I Komang Sudiarta (39) yang dapurnya tertimpa pohon kelapa tumbang di Banjar Tengah, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Senin (31/1/2022).

Kejadian pohon kelapa tumbang setinggi 15 meter ini terjadi pada Sabtu (29/1/2022) lalu sekitar pukul 16.00 WITA yang diakibatkan angin kencang melanda wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta berharap agar bantuan ini nantinya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya bermanfaat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat perihatin atas kejadian ini, tetap tingkatkan selalu kewaspadaan untuk menjaga keselamatan mengingat cuaca angin kencang maupun hujan masih terjadi belakangan ini,” harap Wabup Kasta kepada warganya tersebut usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga :  Denpasar Kembali Salurkan Bantuan Kepada Pelaku Pariwisata yang di PHK

Sementara Komang Sudiarta (39) yang kesehariannya bekerja menjadi buruh bangunan mengatakan bahwa kejadian pohon kelapa tumbang yang menimpa dapurnya tersebut diakibatkan karena terjadinya angin kencang pada Sabtu (29/1/2022) lalu sekitar pukul 16.00 WITA. Akibat musibah ini kerugian di taksir mencapai 30 juta. Ia mempunyai empat orang anak dan saat ini tinggal bersama istri dan dua orang anak yang masih sekolah. Sedangkan dua anaknya sudah menikah.

“Saat pohon kelapa itu tumbang beruntung istri saya (Ni Wayan Mustiki) sudah selesai membawa air ke dapur. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung yang sudah memberikan bantuan ini,” ucapnya.(BPN))

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini