DPRD Sumba Tengah
Wabup Patriana Krisna Terima Kunjungan DPRD Sumba Tengah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menerima rombongan DPRD Kabupaten Sumba Tengah yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (1/12/2021).

Kunjungan tersebut terkait mempelajari pola pengelolaan pertanian di Kabupaten Jembrana. Turut mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana I Wayan Sutama berserta jajaran di Pemkab Jembrana.

Ketua DPRD Sumba Tengah Tagela Ibisola mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ke Kabupaten Jembrana dalam rangka mempelajari pola pengelolaan pertanian di Jembrana.

Baca Juga :  Perjalanan Spiritual Tamba-Ipat, Ucapkan Terima Kasih dan Sampaikan Permohonan Maaf

“Saya ketahui di Bali khususnya Kabupaten Jembrana sektor pertaniannya bagus, banyak komoditi unggulan yang dikembangkan Jembrana, tentu menjadi pilihan yang tepat untuk hadir ke Jembrana sehingga diharapkan  melalui kunjungan ini ada hasil yang bisa dibawa ke Kabupaten kami,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada jajaran DPRD Kabupaten Sumba Tengah di wilayah ujung barat Provinsi Bali.

Kabupaten Jembrana sendiri memiliki luas secara keseluruhan adalah 841,80 Km² atau 14,93 % dari luas Provinsi Bali, terluas kedua setelah Kabupaten Buleleng. Dengan luasan daerah yang demikian merupakan potensi yang sangat baik khususnya di sektor pertanian maupun sektor-sektor lain seperti perkebunan, perikanan, industri maupun perdagangan.

Baca Juga :  Bupati Tamba Sampaikan Tanggapan atas Pemandangan Umum Fraksi

“Ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang ini, dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Bali yang hanya mengandalkan sektor pariwisata, Kabupaten Jembrana masih tetap kuat, mengingat ditopang oleh sektor pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Patriana menuturkan sektor pertanian  di Jembrana merupakan sektor yang masih mendominasi struktur ekonomi Kabupaten Jembrana, secara umum Kabupaten Jembrana memiliki potensi sebagai salah satu lumbung padi nasional, merupakan wilayah penghasil tanaman pangan dengan berbagai komoditas unggul dengan kualitas eksport diantaranya coklat jembrana yang sudah menembus pasar ekspor dunia, kemudian ada manggis, dan komoditi lainnya.

Baca Juga :  Dua Tahun Vakum, Bupati Tamba Lepas Mekepung Jembrana Cup 2021

“Itu gambaran secara umumnya, nanti lebih terperinci silakhan dinas terkait memaparkan dengan jelas kepada rekan rekan DPRD Sumba Tengah. Semoga dengan kunjungan di Jembrana ini mampu memberi gambaran pengelolaam sektro pertanian yang nantinya dapat diaplikasikan di Kabupaten Sumba Tengah,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here