Taman Edelweis
Taman Edelweis Karangasem, Jadi Referensi Destinasi Wisata Bali di Tahun 2022. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pulau Bali yang dikenal sebagai salah satu destinasi pariwisata kelas dunia, selalu menyimpan keindahan alam yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Tidak hanya keindahan wisata baharinya saja, Bali juga memiliki pesona alam pegunungan yang bisa dinikmati sebagai tujuan berlibur anda bersama keluarga.

Dewasa ini, banyak sekali masyarakat lokal yang memanfaatkan potensi alam yang dimiliki Bali, dengan sedikit sentuhan tangan-tangan kreatif potensi alam tersebut pun disulap menjadi objek wisata yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya objek wisata Taman Edelweis, yang terletak di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, menjadi salah satu objek wisata dengan nuansa alam Gunung Agung.

Baca Juga :  Peran Guru dalam “Gerakan Sekolah Menyenangkan”

Karena lokasinya yang terletak di lereng Gunung Agung, objek wisata Taman Edelweis Bali memang dirancang kreatif oleh warga sekitar, dengan mengandalkan pemandangan alam pegunungan dan lembah-lembah cantik di Desa Temukus Karangasem, dengan tempat-tempat yang memang dirancang untuk spot fotografi yang menjadi trend saat ini.

Dengan latar belakangan alam pegunungan dan megahnya Gunung Agung berpadu cantik dengan taman-taman bunga seperti padang bunga Kasna yang dikenal sebagai Edelweis dari Bali dan ladang bunga marigold atau gemitir, sehingga membuat Taman Edelweis Bali menawarkan nuansa yang lebih spesial, unik dan tentunya menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Pekan Recovery Pariwisata, Potensi Desa untuk Membangun Desa

Lokasi Taman Edelweis Bali ini, berdekatan dengan objek wisata Pura Besakih terpaut jarak sekitar 2 kilometer. Namun, bagi anda yang berada di Kota Denpasar, perlu sekitar satu setengah jam perjalanan darat menggunakan motor ataupun mobil untuk mencapai lokasi Taman Edelweis Bali ini.

Jalan ke lokasinya juga cukup menanjak karena anda akan dituntun menuju lereng Gunung Agung, akses jalanya juga agak sempit untuk dilalui dua mobil, tetapi anda bisa dengan mudah menemukan spot lokasinya di Aplikasi Google Maps. Sesampainya di taman ini, anda akan dikenakan biaya retribusi parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor, sedangkan harga tiket masuk anda akan dipatok harga sebesar Rp20.000 per orang.

Baca Juga :  Aura Magis Menjadi Daya Tarik Objek Wisata Spritual Pura Melanting Gerogak Buleleng, Diyakini Sebagai Tempat untuk Memohon Rejeki dan Kemakmuran

Panorama pemandangan lembah putih yang dibentuk menjadi taman bunga Kasna, menjadi primadona di objek wisata ini. Taman Edelweis Bali merupakan objek wisata yang masih baru di Karangasem, tetapi keberadaanya begitu cepat populer, ini dikarenakan apa yang ditawarkan memang spesial, bahkan banyak warga lokal yang tidak menyangka ada keindahan tersembunyi yang wajib untuk dinikmati dan dapat dimasukkan dalam agenda berlibur anda selama berada di Pulau Dewata. (Anak Agung Rai Krisna, jurnalis Baliportalnews.com)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here