Kursi Roda
Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda dan PTM, Antari Jaya Negara Ingatkan Prokes dan Cegah Stunting. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program pencegahan stunting dan memberikan dukungan dalam program sosial penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas kembali dilaksanakan Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan kegiatan kali ini berlangsung di Kecamatan Denpasar Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara yang juga selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kota Denpsar, dan Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau satu persatu kediaman lansia dan disabilitas di Kelurahan Sesetan. Kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Ibu hamil dan balita di Kelurahan Pedungan, Sesetan, dan Desa Pemogan.

“Dalam kesempatan ini secara bertahap melalui Program sinergitas Tim Penggerak PKK Denpasar, Koordintor Kegiatan Kesejahterana sosial (K3S) Denpasar, Dinas Sosial dan Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar kembali melaksanakan kegiatan sosial, menyerahkan bantuan PTM dan  kursi roda,” ujar Ny. Antari Jaya Negara disela-sela penyerahan bantuan.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Lebih lanjut disampaikan bantuan PMT yang diserahkan berupa makanan tambahan bagi balita, susu untuk ibu hamil, beras, sayur mayur, dan juga ikan segar. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan peningkatan asupan gizi kepada Ibu hamil dalam mencegah stunting. Begitu juga bantuan kursi roda diharapkan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi lansia dan disabilitas.

Menurut Antari Jaya Negara bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita kurang gizi diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu. Untuk itu dalam kegiatan ini Ny. Sagung Antari mengharapkan agar selalu disiplin prokes dan juga para ibu hamil serta ibu-ibu yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing.

Baca Juga :  Ajak Umat Jaga Kebersihan, Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Ngayah Mereresik di Karya Bhatara Turun Kabeh Besakih

“Kader Posyandu yang ada di Banjar sudah aktif, untuk itu mohon kerjasama ibu-ibu hamil maupun yang memiliki balita untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu. Karena jika terjadi sesuatu maka bisa segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Salah satu penerima kursi roda, I Nyoman Arsana mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, K3S dan para donatur atas bantuan kursi roda.

“Terima kasih atas bantuan kursi roda yang sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News