SD
Bupati Tamba Sambut Baik Kerja Sama Pendidikan Sekolah Dasar Jembrana dengan Jepang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyambut baik jalinan kerja sama Sekolah Dasar Kristen (SDK) Marsudirini Jembrana dengan Sekolah Dasar Negeri Shimosato-Jepang. Kesepakatan bersama digelar secara daring, Jumat (3/12/2021). Jalinan kerja sama nanti meliputi pertukaran budaya dan interaksi pendidikan.

Hadir saat acara berlangsung yakni, Konsul Penerangan dan Sosial Budaya Konsulat RI Osaka-Jepang, Sri Mulatsih, Eksecutive Director for Internasional Relation Wakayama Prefecture, Mr. Toru Kitayama, Wali Kota Nachi Katsura Town, Jumnichiro Hori serta Kepala Sekolah SDN Shimosato, KazuyoIzu Mi dan kepala SDK Marsudiri Jembrana-Bali, Sr. Crescentia OSF.

Baca Juga :  Kandidat Gold, Desa Manistutu Jembrana Binaan PLN Masuk Tahap Penilaian

Dalam kesempatan itu, Bupati I Nengah Tamba yang juga mengikuti secara daring mengaku sangat apresiasi kepada rombongan dari Negara Jepang terkait dengan pertukaran budaya dan interaksi pendidikan.

Selain itu, Bupati I Nengah Tamba juga minta, kerja sama ini, selain budaya dan pendidikan juga terkait dengan ketenagakerjaan. Pasalnya, Kabupaten Jembrana memiliki calon-calon tenaga kerja yang sangat potensial.

“Tentu kerja sama ini (budaya dan interaksi pendidikan), kami sangat mendukung, apalagi kerja sama ini baru yang pertama kali untuk para siswa khususnya SDK Marsudirini, Jembrana dengan SDN Shimosato, Jepang,” ujarnya.

Kerja sama budaya dan interaksi pendidikan, kata bupati asal Desa Kaliakah menegaskan, pertukaran ini akan mampu memberikan pengalaman dan makna yang lebih luas.

Baca Juga :  Kadis Suwarmawan: Pentingnya Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Organisasi

“Ini sangat memberikan manfaat yang sangat luas bagi kedua negara ini. Selain itu, pola ini sebagai wahana untuk meningkatkan literasi di lingkungan sekolah dan masyarakat serta sebagai upaya dari pembangunan SDM yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Terkait dengan ketenagakerjaan, kata Bupati Tamba, di Kabupaten Jembrana telah tersedia calon-calon naker yang sangat potensial. Untuk itu pihaknya minta agar kerja sama ini akan tetap berlanjut.

”Kami (Jembrana) memiliki calon-calon naker potensial. Untuk itu, saya harapkan, selain masalah pertukaran budaya dan interaksi pendidikan juga masalah ketenaga kerjaan. Kami juga membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor untuk berinvestasi lantaran Kabupaten Jembrana banyak memiliki potensi yang sangat menjanjikan,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News