Kurang Gizi
Sagung Antari Jaya Negara Gencar Serahkan Bantuan PMT kepada Ibu Hamil dan Balita Kurang Gizi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya meminimalisir dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara langsung atau door to door kepada ibu hamil dan anak kurang gizi.

Kegiatan kali ini menyasar wilayah Denpasar Barat tepatnya di Kelurahan Padang Sambian, Desa Padang Sambian Kaja dan Padang Sambian Klod, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :  Penerapan PPKM Darurat, Personel Kodim Karangasem Bersama Instansi Terkait Gelar Penyekatan

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting khususnya di Kota Denpasar. Selain itu bantuan diberikan secara langsung untuk dapat melihat secara langsung dilapangan bagaimana kondisi Ibu Hamil dan tumbuh kembang balita yang masih kurang gizi.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari mengatakan, pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga sangat rentan terdampak Covid-19.

“Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Selain itu mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting bagi anak,” ujarnya.

“Meskipun masih dalam kondisi pandemi, kami akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi. Dan berharap dengan pemberian makanan tambahan bagi  ibu hamil dan balita  kurang gizi ini dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar,” ungkap Ny. Sagung Antari.

Baca Juga :  Belum Ditemukan Transmisi Lokal Covid-19 di Kabupaten Karangasem

Sementara salah satu orang tua penerima bantuan, Wayan Gatot Ari Anggara mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Denpasar khususnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar serta OPD terkait karena telah memperhatikan kondisi anak dan balita serta telah memberikan bantuan PMT padanya.

“Dengan diberikan perhatian dan bantuan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan gizi anak dan balita, sehingga dapat mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesehatan anak di Kota Denpasar,” ujarnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini