OPD
Bupati Suwirta Minta OPD Tingkatkan Profesionalitas dan Kompetensi Kinerja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dalam menjalankan sistem birokrasi pemerintahan semua OPD diminta lebih meningkatkan profesionalitas dan kompetensi kinerja. Langkah itu dinilai mampu memberikan angin segar dalam upaya meningkatkan pembangunan Kabupaten Klungkung kedepan.

Hal tersebut menjadi motivasi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Rabu (15/12/2021). Rapat yang berlangsung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Kabupaten Klungkung I Dewa Darmawan serta Kepala OPD terkait lainnya.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Nusa Penida Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan Domestik

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada masing-masing OPD yang sudah membuat inovasi sehingga masuk TOP 99 Pelayanan Publik dari pemerintah pusat. Untuk kedepannya diharapkan OPD yang lainnya bisa menciptakan inovasi baru. Menurut Bupati inovasi ini tidak bisa berdiri sendiri harus ada kolaborasi.

“Dalam membuat inovasi ruang pikiran harus terbuka, harus sering mendengarkan dan yang paling terpenting sering terjun untuk melihat secara langsung situasi di lapangan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap agar OPD lebih serius dalam menjalankan tugas. Selain itu, sikap kedisiplinan juga menjadi perhatian serius. OPD juga diminta agar merubah pola pikir yang baik.

“Jadi konsep penyusunan anggaran juga harus dilakukan dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku. Mari bersama-sama tanamkan rasa memiliki untuk membangun Kabupaten Klungkung ke depan lebih baik lagi,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Semangati Atlet Sepak Bola Klungkung

Sementara, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Klungkung I Dewa Darmawan mengatakan bahwa sebelumnya dari sejumlah inovasi yang diciptakan oleh masing-masing OPD di Pemkab Klungkung ada tiga inovasi yang kembali mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat.

Ketiga inovasi tersebut diantaranya Implementasi TOSS Center masuk Top Inovasi Kelompok Khusus Pelayanan Publik Tahun 2021, Dorkesmas masuk Top Inovasi Kelompok Repilkasi Pelayanan Publik Tahun 2021 dan Uyah Kusamba (Pelestarian Kearifan Lokal Garam Kusamba) masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini