BUMDES
Wali Kota Jaya Negara Kukuhkan Forum Pengurus Bumdes Kota Denpasar Masa Bhakti 2021-2026. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pendapatan desa di Kota Denpasar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar resmi mengukuhkan pengurus Forum Bumdes Kota Denpasar masa bhakti 2021-2026. Yang mana pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, pada Rabu (15/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I Nyoman Lodra, serta OPD dan anggota forum Bumdes seKota Denpasar.

Baca Juga :  Walikota Paparkan Strategi One Health Kota Denpasar Saat Zoom Meeting Dengan WHO

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengungkapkan peran forum Bumdes adalah untuk memfasilitasi Bumdes diseluruh desa kelurahan di Kota Denpasar. Seperti yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 yakni Bumdes merupakan program yang utama untuk meningkatkan perekonomian desa.

“Maka ke depannya diharapkan keberadaan Bumdes ini tidak hanya mencari keuntungan, melainkan juga dapat menggali potensi-potensi yang ada di sekitar sehingga ke depannya dapat mengembangkan usahanya dan dapat mensejahterakan masyarakat dan desa,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pertunjukan Seni Serangkaian Denfest ke-14, Harapkan Makin Banyak Muncul Seniman Muda

Selebihnya Jaya Negara berharap, untuk Forum Bumdes Kota Denpasar yang telah dikukuhkan agar ke depannya dapat memberi wadah serta fasilitas bagi anggota forum untuk dapat berkonsultasi, serta mencari informasi terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dan desa.

Adapun pengurus yang dikukuhkan untuk periode 2021-2026 kali ini yang sebagai Ketua Bumdes Kota Denpasar, Wayan Budiasa, Sekretaris Bumdes Kota Denpasar, Ni Made Yuliati, Bendahara Bumdes Kota Denpasar, Muhammad Sabri serta anggota forum Bumdes Kota Denpasar lainnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini