PAUD
Bunda PAUD Kabupaten Bangli Serahkan Puluhan Bantuan Paket Sembako Kepada Guru PAUD se-Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bunda Paud Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan guru PAUD se-Kabupaten Bangli. Bertempat di ruang rapat Krisna Setda Kabupaten Bangli, Jumat (3/12/2021) kegiatan tersebur juga turur dihadiri pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Bali, Ni Wayan Santiasih, Ketua WHDI Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Ketua Himpaudi Kabupaten Bangli, Ni Wayan Lindawati, S.Pd., serta tamu undangan lainnya.

Ketua Himpaudi Kabupaten Bangli, Ni Wayan Lindawati, S.Pd., dalam laporanya menyampaikan bahwa, kegiatan ini terlaksana berawal dari Diklat Paud HI yang diselenggarakan oleh pengurus PP Himpaudi bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan yang diamanahkan di 229 Lokus (Lokasi khusus), di Provinsi  Bali terpilih Kabupaten Bangli, Karangasem, Tabanan dan Singaraja.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

“Masing-masing Kabupaten terpilih 20 orang guru, dimana guru-guru yang tergabung sebagian besar adalah guru non PNS (Honor). Akan tetapi tidak akan membuat guru PAUD goyah untuk mengabdikan dirinya dalam rangka memajukan pendidikan usia dini di Kabupaten Bangli. Mereka juga selalu bersemangat untuk medapatkan ilmu yang diberikan oleh narasumber,” jelasnya.

Lindawati juga menambahkan, bahwa pengurus pusat tidak diam mereka berjuang mengadakan kerjasama dengan pihak lain yaitu Bank BRI dan Mandiri, serta pengurus Provinsi untuk berjuang meratakan kesejahteraan pendidik yang ada di Bali.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

“Bulan lalu bantuan dari BRI dilimpahkan di Kabupaten Jembrana yang disupport oleh bunda paud, dan kali ini guru kami mendapatkan bantuan dari Bank Mandiri bekerjasama dengan Benih Baik dan juga tentunya dukungan dan support yang diberikan oleh Bunda Paud Kabupaten Bangli,” paparnya.

Pengurus Himpaudi Provinsi Bali, Ni Wayan Santiasih mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpaudi Kabupaten Bangli, serta mengajak para guru PAUD di Kabupaten Bangli agar tetap semangat untuk mendidik anak usia dini di Kabupaten Bangli dan mengucapkan terimakasih kepada Bunda Paud Kabupaten Bangli atas bantuan dan dukungannya kepada Himpaudi.

Sementara itu Bunda PAUD  Kabupaten Bangli, Ny.Sariasih Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, guru PAUD adalah pekerjaan yang sangat mulia yaitu mendidik anak usia dini yang belum mengenal pendidikan.

“Ibarat kertas putih yang masih kosong bagaimana kita mengisi dan mendidiknya agar nantiya menjadi anak-anak yang membanggakan berguna bagi keluarga serta berguna bagi masyarakat,” terangnya.

Istri Bupati Bangli tersebut juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah dibangun oleh Himpaudi Kabupaten Bangli bersama Himpaudi Provinsi Bali, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

”Semoga bantuan sembako yang kita bagikan hari ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari para guru pendidik paud di Kabupaten Bangli,” tutupnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News