Cok Ace
Wagub Cok Ace, saat memberikan pidato di acara Peresmian Lapbak Soedirman. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terkait adanya informasi mengenai rencana pembukaan sektor Pariwisata di Provinsi Bali pada Oktober 2021 mendatang, menjadi perbincangan hangat para masyarakat di Bali yang memang sudah sangat menunggu momentum ini bisa benar-benar direalisasikan oleh Pemerintah.

Meskipun tanggal kepastiannya masih belum bisa ditentukan, tetapi langkah-langkah strategis terus di upayakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk mendorong rencana tersebut tetap bisa dilaksanakan di penghujung tahun 2021 ini.

Langkah-langkah strategis seperti, finalisasi program CHSE terhadap para pelaku industri Pariwisata, percepatan program vaksinasi massal tahap ke-1 yang telah mencapai 107% dan tahap ke-2 yang telah mencapai 75%, serta penerapan ‘Travel Corridor Arrangement’ di tiap-tiap pintu masuk ke Bali baik udara maupun darat, menjadi alasan kesiapan Bali dalam menyambut rencana pembukaan sektor Pariwisata pada Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga :  Laris Manis, UMKM Gianyar Ikuti Pameran Kuliner Bali Bangkit III

Menanggapi hal mengenai rencana tersebut pembukaan Pariwisata tersebut, dalam kesempatannya, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, saat ditemui oleh Jurnalis Baliportalnews.com pada acara persemian Lapangan Tembak di Jalan PB Sudirman, pada Selasa (28/9/2021) pagi mengatakan bahwa, realisasi rencana pembukaan Pariwisata tersebut masih membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat Bali diminta untuk mampu membangun lagi kepercayaan publik internasional, bahwa Bali memang benar-benar aman dari penyebaran virus Covid-19.

“Penanganan Covid-19 di Bali sudah sangat baik, ini terlihat dengan mulai melandainya angka-angka kasus positif baru dan berkurangnya angka kasus meninggal selama penerapan PPKM Level III mulai diterapkan di Bali. Secara real juga kita di Bali sudah lebih dari 100% merampungkan program vaksinasi massal oleh Pemerintah Pusat dan 75% persen untuk tahap ke-2 ini, mudah-mudahan suasana kondusif seperti ini tetap terus berjalan dan dapat membangun kembali kepecayaan publik terhadap Bali,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bali Jungle Huts, Unik di Tengah Modernisasi

Selanjutnya, Wagub Cok Ace juga menjelaskan, dalam membangun kepercayaan tersebut, masyarkat diminta jangan cepat terlena dengan pencapaian dalam penanganan Covid-19 yang cukup bagus di Bali. Justru sebaliknya, masyarakat diminta untuk tetap selalu waspada, dan disiplin dalam menerapakn Protokol Kesehatan, sehingga para wisatawan juga dapat aman saat berkunjung ke Bali.

“Dengan adanya pencapaian yang baik ini bagi Bali, saya tetap terus mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan prokes. Sehingga rencana kedepan bisa terus berjalan dan ekonomi Bali bisa segera bangkit kembali,” tutupnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here