Test PPPK
Bupati Bangli Tinjau Pelaksanan Tes Kompetensi PPPK Guru Tahun 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, beserta Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika meninjau pelaksanaan tes seleksi PPPK untuk Formasi Guru.

Bertempat di SMKN 1 Bangli dan SMAN 1 Bangli, Senin (13/9/21), pelaksanaan tes seleksi PPPK ini dilaksanakan selama 5 hari yakni dari 13-17 September 2021.

Jumlah peserta yang ikut tes Kompetensi PPPK formasi guru berjumlah 893 orang. Sedangkan untuk Kabupaten Bangli mendapat PPPK formasi Guru berjumlah 846 orang. Untuk hari ini bertempat di  SMKN 1 Bangli peserta tes berjumlah 220 di bagi menjadi 2 sesi yakni sesi pertama 110 dan sesi kedua berjumlah 110. Sedangkan di SMAN 1 Bangli berjumlah 80 peserta di bagi menjadi 2 sesi. Seleksi PPPK untuk formasi guru dilaksanakan sesuai prosedur penyelenggaraan dengan Metode CAT-UNBK.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Terima Piagam Penghargaan Top BUMD Award 2021 Star 3

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan hari ini pihaknya melaksanakan pemantauan di SMKN 1 Bangli, dalam rangka Test CAT berkaitan dengan PPPK untuk formasi Guru di Kabupaten Bangli untuk sesi yang pertama sebanyak 110 orang, dan untuk hari ini  di SMKN 1 Bangli sebanyak 220 orang dan di SMAN 1 Bangli sebanyak 80 orang.

Pihaknya memantau pelaksanaan ini sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan situasinya juga sudah cukup tenang dan pengawas juga sudah lengkap di semua ruangan. Terkait dengan daftar absen memang tidak 100 persen yang bisa hadir, salah satunya karena reaktif, akan tetapi akan dijadwal ulang untuk yang reaktif ini.

“Seperti janji pada saat kampanye dulu, bahwa PPPK, GTT dan PTT, kita akan upayakan untuk kita perjuangkan di pusat. Untuk hari ini baru bisa terealisasi GTT, mudah-mudahan tahun depan kita akan berjuang supaya PTT juga mendapatkan peluang yang sama. Di satu sisi kami juga sebenarnya menginginkan semua GTT yang test hari ini dan juga sampai tanggal 17 September yang akan datang bisa mengikuti dengan tenang dengan kesiapan mental dan bisa menjawab soal-soal,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Suradnyana Minta PNS Jaga Integritas

Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini juga menambahkan, kalau boleh Bupati juga ingin sekali membantu semua tanpa terkecuali seperti pengumuman waktu lolos administrasi pendaftaran kita sangat lega dan 100 persen yang mendaftar bisa lolos.

“Mudah-mudahan ida batare juga merestui agar semua peserta yang mengikuti test ini bisa lolos untuk menjadi PPPK. Sekali lagi kita semua harus saling membantu, kalau Bupati bisa bantu kami siap, untuk temen-temen kami fasilitasi, memang karna prinsipnya kami di Kabupaten Bangli masih kekurangan banyak guru, dan kalau pun ini bisa lolos semua, masih kurang juga sebenarnya, begitu juga ke depannya,”ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Lepas Atlet PON XX 2021 Kontingen Bali dari Kabupaten Bangli

Sedana Arta menambahkan, bantuan-bantuan yang akan diusahakan dalam koridor sesuai dengan aturan-aturan. Kepada kawan-kawan semua untuk fokus tetap kompak dan ikuti aturan yang disiapkan oleh pusat.

“Ini salah satu langkah yang sangat produktif oleh pusat dalam rangka perekrutan PPPK saat ini. Bagaimana pusat betul-betul mensterilkan semua jalur-jalur, menjadi transparansi. Bahkan pengumuman test pun tidak melalui Diknas dan pengumumannya langsung dari pusat ke akun pelamar masing-masing,” jelasnya lagi.

Pihaknya berharap kepada jajaran Diknas agar benar-benar memantau semua ini, agar pelamar kita benar-benar tau informasi bahwa dia sudah mendapat panggilan untuk ikut tes.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here