UGM
UGM Terima 9.120 Mahasiswa Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima secara resmi 9.210 mahasiswa baru Program Sarjana dan Diploma IV Tahun Akademik 2021/2022. Upacara penerimaan mahasiswa dilakukan secara luring terbatas oleh pimpinan universitas dan diikuti secara daring oleh seluruh mahasiswa baru, Senin (2/8/2021).

“Kepada seluruh mahasiswa baru, Gadjah Mada Muda kami ucapkan selamat datang di Kampus UGM. Dengan bangga kami menyambut kehadiran keluarga baru Universitas Gadjah Mada. Kalian adalah generasi muda yang unggul, terbaik, dan terpilih,” kata Rektor UGM Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN Eng.

Rektor menyampaikan dalam 71 tahun perjalanan UGM selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk mendukung seluruh sivitas akademika dalam mengembangkan kreativitasnya. Wujud dari fasilitasi terhadap mahasiswa terlihat dengan capaian UGM memperoleh juara satu selama tiga tahun berturut-turut dalam pengelolaan di bidang kemahasiswaan dan juara umum PIMNAS 4 tahun berturut serta sederet prestasi lainnya dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Kreativitas mahasiswa saat ini juga akan lebih dapat disalurkan dan diapresiasi dengan adanya program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, KMHDI Desak Pemerintah Perbaiki Komunikasi

Sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Gadjah Mada, lanjutnya, para Gamada diharapkan mampu memegang dan melanjutkan estafet perjuangan dengan terus mengembangkan minat dan bakat, serta meningkatkan potensi diri melalui berbagai kreasi. Peningkatan potensi diri Gamada dapat diraih melalui keaktifan di berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik. Hal ini mendorong dan menantang sivitas UGM semua untuk menorehkan prestasi-prestasi baru yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia, di tengah kondisi yang penuh tantangan sekalipun termasuk pandemi Covid-19.

Berbagai penelitian dilakukan dan membuahkan hasil nyata untuk penangana pandemi Covid-19. Kegiatan pengabdian untuk kemanusiaan juga dilakukan dalam penanganan Covid-19 dengan melibatkan berbagai pihak. Dalam proses melahirkan karya dan melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan sivitas akademika UGM menjunjung tinggi prinsip inklusivitas dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat luas.

Baca Juga :  Desa Batubulan Kembali Diguyur Eco Enzyme Oleh Korem Wira Satya

Di akhir sambutannya, Rektor kembali berpesan kepada para Gamada untuk bersama-sama, mengusung segenap modal sosial yang tersebar di seluruh penjuru negeri untuk mencapai kesejahteraan sosial yang dicita-citakan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here