PKS
Putu Asrinidevy selaku Presidium II PP KMHDI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kopri PB PMII menyelenggarakan Silaturahim Nasional bersama OKP Perempuan Cipayung Plus dalam rangka HUT RI ke-76. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Indonesia dan arah gerakan pemuda dalam menjaga kedaulatan bangsa’ mendatangkan Aminuddin Ma’ruf selaku staf khusus Presiden RI sebagai pembicara kunci, melalui Aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari OKP Perempuan Cipayung Plus yang terdiri dari Kopri PB PMII, Kohati PB HMI, PP KMHDI, PP PMKRI, PP Hikmabudhi, PP GMKI, EN LMND, IMMAWATI, dan PP KAMMI.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Dalam kesempatan tersebut Aminuddin Ma’ruf menyampaikan, pentingnya peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan hari ini. Apalagi hari ini Indonesia memiliki kelebihan yakni, bonus demografi dimana penduduk dengan usia produktif lebih banyak jumlahnya tinimbang usia non produktif.

“Pemuda hari ini harus mampu memanfaatkan bonus demografi, untuk itu kreativitas dan inovasi dari anak muda sangatlah penting guna memanfaatkan bonus demografi guna kemajuan bangsa. Juga penting bagi Cipayung Plus untuk senantiasa berkolaborasi dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” ujar staf khusus Presiden RI tersebut.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Kontes Ikan Mas Koki Bali Wali Kota Cup I

Tidak hanya memanfaatkan bonus demografi, ia juga menyoroti permasalahan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 hari ini. Menurutnya, ketahanan pangan bisa dimulai dari tingkat rumah tangga dengan perempuan sebagai ujung tombak, mengingat peran perempuan sangat vital dalam rumah tangga.

“Harapannya melalui perempuan ketahanan pangan dapat dibangun, khususnya dari basis keluarga. Hal ini sangat masuk akal untuk dilakukan karena tidak dapat dipungkiri bahwa peran perempuan dalam keluarga sangat penting, terutama dalam persoalan pemenuhan kebutuhan rumah tangga,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News