Sembako
Gandeng Karang Taruna, Diskop Denpasar Bantu Sembako Penyandang Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Denpasar menggendeng Karang Taruna Kota Denpasar membantu 70 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Minggu (22/8/2021).

”Kami dari Dinas Koperasi UMKM ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami pilih penyandang disabilitas diberikan bantuan sembako karena jarang terpantau dan bantuan dapat meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini,’’ kata Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma di sela-sela penyerahan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas Moh. Salim, warga Desa Tegal Harum, Denpasar.

Baca Juga :  PLN Peduli Dukung UMKM Jembrana Kembangkan Ruang Kreatif PLN

Menurut Erwin Suryadarama, bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari koperasi sahabat mitra sejati yang kita salurkan kepada warga kurang mampu dan disabilitas di Kota Denpasar.

“Bantuan sembako ini kami salurkan kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas mengandeng Karang Taruna Denpasar. Karena Karang Taruna yang tahu penyandang disabilitas di lapangan,” ujar Erwin.

Erwin menambahkan, tidak hanya menyerahkan bantuan sembako di Desa Tegal Harum, namun di Desa Padangsambian Kelod juga kami bagikan kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan.

Sasaran bantuan sembako penyandang disabilitas, kata Mantan Kadis Sosial Tenaga Kerja ini, masyarakat umum, pedagang dan UMKM sudah diberi bantuan lewat BPUM termasuk BLT (Bantuan Langsung Tunai). Pasalnya, penyandang disabilitas dan orang cacat biasa tidak terpantau sehingga luput dari penerima bantuan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini