Bibit Ikan
Serangkaian HUT RI ke-76, Wabup Wayan Diar Tebar Ribuan Benih Ikan Nila. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Serangkaian hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.ST.Par., menghadiri penebaran benih ikan nila di perairan areal Pura Langgar Desa Bunutin, Kecamatan Bangli.

Dalam kesempatan itu, Jumat (20/8/2021) hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Ketut Suastika, SH., Kadis PKP Kabupaten Bangli, I Wayan Sarma, Camat Bangli, serta Perbekel Desa Bunutin.

Kadis PKP Kabupaten Bangli, I Wayan Sarma dalam laporannya menyampaikan, kegiatan penebaran benih ikan nila ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi, yakni di areal perairan Pura Taman Narmada Bali Raja Desa Tamanbali, di areal perairan Pura Langgar Desa Bunutin Bangli, dan di Bendung Tampuagan Desa Peninjauan Kecamatan Tembuku, kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT RI ke-76 tahun 2021.

Wayan sarma juga menambahkan bahwa pelaksanaan restoking kali ini adalah yang kedua kalinya. Untuk tahun ini dilakukan penebaran sebanyak 300 ribu bibit ikan nila yang terdiri dari 150 ribu di tahap pertama sedangkan untuk tahap yang kedua ini sebanyak 150 ribu bibit ikan nila yang dibagi menjadi tiga titik penebaran  masing masing 50 ribu bibit nila.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

Bibit ikan nila ini adalah murni hasil dari budidaya Balai Benih Ikan yang berada di Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga Bangli.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengembalikan pelestarian ekosistem perairan umum disamping itu juga agar perairan umum ini tetap produktif bisa memberikan nilai tambah karena di areal ini merupakan sasaran obyek wisata Desa,” imbuhnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News