Bibit Ikan
Serangkaian HUT RI ke-76, Wabup Wayan Diar Tebar Ribuan Benih Ikan Nila. Sumber Foto : Istimewa

Semntara itu Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan dan harus sering dilakukan sehingga apa yang menjadi tujuan yakni pelestarian lingkungan dan pemanfaatan perairan umum.

“Seiring dengan kemajuan jaman teknologi dan ketrampilan maka perairan umum ini tidak hanya sebagai penangkapan ikan saja tetapi sudah dilakukan restoking atau pembudidayaan,” sebut I Wayan Diar.

Wayan Diar juga menyampaikan, pembudidayaan juga bisa dilakukan di perairan umum sehingga ada manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar, dan harapannya nanti setelah ditebarnya bibit ikan nila ini tentu yang paling utama yakni pemeliharaan bibit ini seperti dikasi makan, apalagi dimasing masing titik bibit yang ditebar sebanyak 50 ribu bibit nantinya hasil dari pembudidayaan di perairan umum ini hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Pihaknya juga menambahkan karena ikan-ikan ini mengandung protein yang sangat tinggi maka pemerintah selalu mengadakan gerakan makan ikan. “Maka sangat perlu kita membudidayakan ikan nila ini,” imbuhnya.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News