Paskibraka
Sembilan Orang Paskibraka Buleleng Dikukuhkan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebanyak sembilan orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Minggu (15/8/2021).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam amanatnya yang dibacakan Sutjidra mengatakan Paskibraka ini telah dilatih secara intensif selama sepuluh hari. Dimulai dari tanggal 5 Agustus 2021 sampai dengan 15 Agustus 2021. Selain kemampuan baris berbaris, dalam masa pelatihan juga ditanamkan banyak hal terkait patriotisme. Untuk menjadikan Paskibraka ini memiliki jiwa besar, jiwa bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu mendharma baktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan bangsa dan negara.

Baca Juga :  KSR PMI Buleleng Sabet Juara pada Empat Kategori Lomba

“Dengan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka,” katanya.

Tidak semua pemuda-pemudi Kabupaten Buleleng memiliki kesempatan menjadi Paskibraka. Tugas yang dilaksanakan adalah tugas yang sangat berat. Namun sangat mulia karena Paskibraka merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara. Dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Paskibraka.

“Paskibraka ini telah mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita. Yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa serta negara,” ucap Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here