Isoter
Hindari Klaster Keluarga, 29 Warga Kuta Utara Lakukan Isoter. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, SH., S.I.K., pimpin langsung Tim Satgas Covid-19 di bantu Personil Baja Polda Bali  melakukan  evakuasi terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menju isolasi terpusat (Isoter).

Tim Satgas Covid-19 dengan mobil Busnya mendatangi warga yang masih malakukan Isolasi Mandiri (Isoman) maupun warga di nyatakan positif langsung di lakukan Isoter.

“Ada warga Isoman yang dijemput oleh Satgas Covid-19, namun ada sebagian yang berangkat sendiri menuju lokasi Isolasi Terpusat,” terang Kapolsek Putu Diah.

Ia menyebutkan hari ini ada 29 warga Kecamatan Kuta Utara yang dievakuasi untuk melakukan Isolasi Terpusat (Isoter) dengan tujuan agar keluarga maupun tetangga sekitar terhindar dari penularan wabah Covid-19 terutama terhadap varian baru Delta.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

“Upaya yang dilakukan pihaknya bergabung dengan Satgas Covid-19 merupakan tindakan pencegahan terhadap warga yang belum terkonfirmasi Wabah Covid-19 sesuai dengan Intruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Nomor 09 Tahun 2021 tanggal 2 juli 2021 tentang PPKM level 4,” terang Kapolsek Putu Dian Kurniawandari.

Dengan rincian Kelurahan Krobokan Kaja 4 orang, Kelurahan Kerobokan Kelod 4 orang, Desa Canggu 5, Desa Tibubeneng 1 orang, Desa Dalung 13 orang dan Kerobokan Tengah 2 orang selanjutnya melaksanakan Isoter tersebar di Hotel Bakung Beach, Hotel Bakung sari, Klinik Putu Parwata, RS Surya Husada, RSUP Sanglah, RSUD Mangusada, Aston Hotel, Commo Villa, Villa Katrina, dan Residence Villa Seminyak. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News