Paskibraka
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (14/8/2021) kemarin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sang Merah Putih dalam acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang, secara resmi dikukuhkan oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (14/8/2021) kemarin. Turut mendampingi Forkopimda Kabupaten Badung, para pejabat terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Sekda Adi Arnawa,  memberi apresiasi kepada adik-adik yang terpilih untuk menjadi Paskibraka Pengibar dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada peringatan detik- detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Dimana adik-adik yang terpilih harus siap mengemban tugas mulia dan bersejarah, ini adalah langkah yang langka bisa terpilih menjadi anggota paskibraka, maka dari itu tentunya adik-adik patut berbangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang sangat Mulia pada Hari Bersejarah, yakni Peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka dari itu pertanggung jawabkan kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas sebaik- baiknya, ini merupakan cerminan, kesiapan untuk tampil dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta yang memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Negaranya, dan rukun satu sama lainnya, dan memiliki rasa kasih sayang  dengan sesama tanpa membedakan Agama, Suku , Ras, Kedaerahan dan lain- lain.

Baca Juga :  Tingkatkan Daya Tarik Bertani, Petani Muda Angkat Bicara

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa, menegaskan maknailah tanggung jawab ini sebagai kehormatan karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. Oleh karena itu, jadikan apa yang akan Adik-adik laksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan, untuk mempersiapkan diri menjadi Putra-Putri terbaik Bangsa dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Badung

“Selamat atas terpilihnya adik-adik menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Badung Tahun 2021. Persiapkan diri dengan sebaik- baiknya sejak saat ini, jaga kesehatan, makan-makanan bergizi, konsentrasi yang baik dan tetap taati protokol kesehatan. Dengan demikian, tugas penting nanti baik saat pengibaran bendera di pagi hari atau pada saat penurunan bendera di sore hari dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ucap Adi Arnawa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini