PKK
Putri Koster: Selain Edukasi, Gotong Royong Menjadi Pola yang Wajib DiKembangkan Saat Pandemi Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Menghadapi pandemi yang belum juga berakhir hingga saat ini, membutuhkan kerja sama semua pihak untuk ikut menerapkan protokol kesehatan dan sejumlah imbauan guna menghindari paparan Covid-19.

Edukasi dan sosialisasi dalam menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan tata cara menghindari paparannya, terus dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster bersinergi dengan Ketua TP PKK Kabupaten se-Bali secara maraton melalui media elektronik, baik radio maupun televisi agar mudah dijangkau oleh masyarakat luas yang ada di Bali.

Baca Juga :  Vaksinasi Segera Dilakukan, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Siapkan Tim Pelaksana

Edukasi dan sosialisasi penting dilakukan agar masyarakat paham akan bahaya tertularnya Virus Corona yang belakangan membawa varian baru. Selain itu, dengan edukasi dan pemahaman tentang apa dan bagaimana itu virus menularnya, maka masyarakat dapat memilah berita dan informasi yang sehat dan juga hoax.

Edukasi dalam keluarga dapat dilakukan oleh orangtua khususnya seorang ibu, yang juga duduk sebagai kader PKK. Hal ini disampaikan Ny Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali berdampingan dengan Plt Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny Wardhany Sutjidra saat mengisi dialog interaktif di Radio RRI Singaraja dan Radio Barong Singaraja, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga :  Revitalisasi Pasar Banyuasri di Buleleng Telah Mencapai 92,5 Persen

“Edukasi sangat penting untuk membangun pengetahuan terkait bahaya dan cara menghindari paparan virus yang sedang menyerang kesehatan. Seperti yang terjadi saat ini, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus corona layaknya berantai dari satu orang ke orang lain yang ada di lingkungannya, sehingga informasi yang baik akan saling menularkan dengan tujuan mencapai pemahaman yang baik dan jauh dari kekeliruan, sehingga tidak mudah percaya dengan pemberitaan hoax,” ujar Ny Putri Koster.

Selain itu, modal untuk menata kelola keuangan keluarga di tengah pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan bersama melakukan pengelolaan dan penataan halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman (HATINYA) PKK yang terdiri dari sayur-mayur, bumbu dapur (bawang, cabai, jahe dan lain-lain) dan sebagian juga bisa ditanami bunga untuk keperluan upacara.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini