Sembako
Ringankan Dampak Covid-19, Kwarda Bali Bagikan Sembako Kepada Sesepuh Pramuka di Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Sebagai wujud rasa hormat dan persembahan rasa bakti para generasi penerus bangsa kepada mereka yang telah menanamkan sejarah dan pondasi gerakan Pramuka khususnya di Bali maka Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali mencoba ikut berpartisipasi untuk meringankan beban para sesepuh di dalam masa pandemi Covid-19 ini dengan memberikan sekedar sumbangan berupa paket sembako. Mudah-mudahan hal ini bisa sedikit membantu kebutuhan beberapa hari ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua Kwarda Bali, Made Rentin,  pada saat penyerahan bantuan sembako kepada  para sesepuh Gerakan Pramuka di Kabupaten Gianyar, di Kantor Gerakan Pramuka Kwarcab Gianyar, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

Rentin menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan masih berkaitan dengan perayaan hari Pramuka ke-60, yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021. Kegiatan yang sama juga sudah dilakukan sebelumnya yaitu Pada Kamis (29/7/2021) membagi-bagikan paket sembako dan nasi bungkus kepada masyarakat di depan kantor Kwarda Bali Renon Denpasar bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Bali serta organisasi kemahasiswaan yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa dan Masyarakat Papua (IMMAPA Bali), Komisaris Daerah Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik RI (Komda III PP PMKRI), dan Koordinator Wilayah Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Korwil V PP GMKI).

“Pada tanggal 14 Agustus 2021 bertepatan dengan perayaan Hari Pramuka Kwarda Bali membagikan  400 nasi bungkus untuk warga yang kebetulan lewat di depan di Gedung Sekretariat Kwarda Bali renon Denpasar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarda Bali Nyoman Aryawan, menjelaskan bahwa, hari ini Ketua Kwarda Bali menyerahkan sebanyak 25 paket sembako yang berisi  beras 5 kg, minyak goreng 1L, gula 1 kg dan mie 6 bungkus. Sumbangan diterima oleh perwakilan dari Keluarga Almarhum Kak Saheran, keluarga Almarhum Kak Sukari, Kak Suweli, Kak Susila. Sumbangan ini merupakan kerjasama antara Kwarda Bali dengan Bank Indonesia yang selanjutnya juga akan diserahkan ke kwarcab-kwarcab yang lain.

Selain menyerahkan bantuan sembako ketua Kwarda Bali juga penyerahan Lencana Pancawarsa kepada 30 anggota Pramuka di Kwarcab Gianyar. Ditambahkan bahwa pada tanun 2021 Kwarda menganugerahkan Penghargaan Lencana Pancawarsa  sebanyak 100 orang, 30 orang ada di Kwarcab Gianyar. Selain Itu Kawarda Bali juga melakukan Ziarah ke Makam Kak Saheran salah satu Tokoh Pramuka yang sangat berjasa dalam sejarah Gerakan Pramuka di Bali.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News