Latihan Bersama
Para Prajurit Yonif Raider TNI AD Gelar Latihan Bersama US Army di Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Memasuki hari kelima/terkahir kegiatan latihan bersama (latma) para prajurit Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif Raider 900/SBW) dengan tim tentara Amerika Serikat (US Army) yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB), digelar kegiatan ‘Circuit Training’.

“Kegiatan ‘Circuit Training’ ini dilaksanakan selama 60 menit, diikuti para prajurit Yonif Raider 900/SBW dan personel dari US Army. ‘Circuit Training’ ini merupakan salah satu metode latihan yang digunakan dalam dunia olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik secara keseluruhan, baik kardio vaskuler, kekuatan, kecepatan, dan kelincahan,” ujar Komandan Yonif Raider 900/SBW, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos., di Mako Yonif Raider 900/SBW, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :  Menteri PAN-RB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Buleleng

Kegiatan latma tersebut juga dimanfaatkan oleh para prajurit untuk mempererat persahabatan dan merajut saturahmi serta saling bertukar ilmu pengetahuan juga pengalaman dalam dunia militer. Jelang istirahat dan makan siang bersama diselingi dengan penyerahan cinderamata, baik dari US Army maupun Yonif Raider 900/SBW, yang dipimpin Danyonif dan Cpt Eric Deon Curry, selaku pimpinanan Tim MTT SFAB US Army.

Letkol Teguh Dwi Raharja juga memberikan cinderamata kepada lima personel MTT SFAB US Army yaitu, Sergeant Justin, Sergeant Dony, Sergeant Kane, Sergeant Carter, dan Corporal Bennys. Suasana makin larut dalam keceriaan dan kebersamaan penuh persahabatan selama sekitar 2 jam.

Baca Juga :  Dua Belas Desa Wisata di Buleleng Bersiap Ikuti ADWI 2024

Dilanjutkan dengan ‘fun game’ selama sekitar 3 jam, dan giliran pihak US Army menawarkan sekaligus mengajak bermain soccer.

“Bermain kick ball bersama anggota Batalyon Infantri Raider 900/SBW sangat menyenangkan. Kami semua sangat bersemangat dan sangat termotivasi untuk menang, meskipun cuaca agak sedikit panas,” kata Cpt Eric Deon Curry.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News