Latihan Bersama
Para Prajurit Yonif Raider TNI AD Gelar Latihan Bersama US Army di Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

Sosok perwira gagah dan ramah ini mengaku, ia dan rekan-rekannya sangat menikmati permainan tersebut serta bisa tertawa bersama. “Hari ini (Selasa kemarin, red) merupakan hari terakhir kami dari Tim MTT SFAB bersama dengananggota Yonif Raider 900/SBW,” katanya, seraya menambahkan pengalaman seru dan menyenangkan ini akan menjadi kenangan indah selama di Bali

Sehari sebelumnya, Senin (23/8/2021), mereka saling bertukar pengalaman dalam penguasaan taktik dan teknik menembak sasaran dengan cepar dan tepat. Saat latihan menembak tersebut, mereka menggunakan senjata jenis SS2 V4, K7 DAEWO, dan SSG. Selama hampir sem8nggu berlatih bersama prajurit Yonif Raider 900/SBW, keenam tentara AS itu juga diajak keliling Kota Singaraja.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng dan Pemkab Badung Bersinergi Dalam Pembangunan

“Selain bertukar taktik maupun tehnik bertempur, pajurit US Army juga diperkenalkan tentang budaya adat istiadat Bali. Mengingat, Batalyon Raider 900/SBW merupakan pasukan pemukul Kodam IX Udayana yang juga mencintai budaya Bali,” kata Letkol Teguh Dwi Raharja.

Danyonif menambahkan, selain latihan menembak, juga digelar kegiatan bertajuk “culture day” yaitu, memperkenalkan keaneka-ragaman adat istiadat, budaya, dan obyek wisata di Bali ,salah satunya Istana Presiden di Tampaksiring, Gianyar.

“Jadi, selain kegiatan militer juga dilaksanakan acara bersepeda santai sambil menikmati keindahan panorama dan suasana alam Singaraja, bermain bola voli di Pantai Lovina, serta memperkenalkan aneka tarian Bali, dan terlihat antusiasme personel US Army saat mencoba memainkan alat musik tradisional Bali,” katanya.

Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini juga mengapresiasi semangat dan kesigapan para prajurit Yonif Raider 900/SBW selama kegiatan berlangsung.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News